Senin, 19 Agustus 2019

Vietnam Minta Dunia Perangi Demam Babi

Oleh: alex
Sabtu, 01 Juni 2019 04:28:00
BAGIKAN:
reuters.
Vietnam.

HANOI (MM): Vietnam  mengatakan telah memusnahkan 2 juta ekor babi guna menghentikan wabah demam babi Afrika yang mematikan.

Pihaknya juga meminta seluruh negara untuk bergabung melawan penyakit yang menyebar dengan cepat tersebut.

Menteri Pertanian Nguyen Xuan Cuong mengatakan dalam pertemuan dengan parlemen bahwa virus telah menyebar ke 48 dari 63 provinsi, menambah jumlah babi yang telah dimusnahkan dari 1,7 juta ekor kurang dari sepekan yang lalu.

Daging babi menyumbang tiga perempat dari jumlah keseluruhan daging yang dikonsumsi di Vietnam, negara dengan 95 juta jiwa, tempat sebagian besar dari 30 juta babi peliharaan dikonsumsi dalam negerie.

"Ini penyakit yang sangat berbahaya ... dan kami harus memeranginya secara serius," kata Cuong, Jumat 31 Mei 2019. "Seluruh sistem politik harus terlibat dalam aksi ini."

Cuong juga meminta konsumen lokal untuk tidak mengabaikan konsumsi daging babi dan mendorong bisnis penyimpanan daging babi guna mengantisipasi kekurangan pasokan di paruh kedua tahun ini.

"Kita seharusnya tidak memperluas kawanan babi saat ini, namun sebaliknya, mengalihkan fokus pada peningkatan produksi ternak, unggas dan akuakultur," tambahnya.

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Topan Super Lekima Akan Hantam China

satu minggu lalu    China Town

SHANGHAI (MM): Badan meteorologi China mengeluarkan peringatan bahaya pada Jumat saat topan super Lekima mendekati Provinsi Zhejiang di

4 minggu lalu   Hukum & Kriminal

Polda Lampung Sita 20 Kilogram Sabu-Sabu

4 minggu lalu   Hukum & Kriminal

KPK Akan Kejar Sjamsul Nursalim

4 minggu lalu   Olagraga

China Pastikan Juara Ganda Campuran

4 minggu lalu   China Town

Badai Tropis di Filipina Berdampak ke Aceh

Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99