Sabtu, 20 Oktober 2018

TED Disebar dari Taiwan

Oleh: Jallus
Jumat, 12 Oktober 2018 04:49:00
BAGIKAN:
taiwan.gov.tv
Taiwan.

TAIPEI (MM): TED, organisasi yang hadir untuk mengubah dunia dengan motto mereka 'ide yang patut untuk disebar', telah memilih Taipei, Taiwan sebagai satu dari lima kota penyelenggaraan TEDxWeekend pada 2019 dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-10.

Pada tahun lalu, TED telah menghubungkan berbagai komunitas di seluruh dunia melalui penyelenggaran serangkaian event TEDx. Hal ini menghadirkan platform online yang telah ditonton sebanyak miliaran kali.

Duta TEDx dan Penyelenggara TEDxWeekend  Luke Lee mengatakan bahwa TED telah memanfaatkan keunggulan dari situs terdesentralisasi untuk mengembangkan partisipasi masyarakat melalui pendekatan dari bawah ke atas, sehingga menjadikannya contoh praktik terbaik dari inovasi digital. Taiwan telah menjadi fasilitator dan tempat dimana ide-ide dikonversi menjadi aksi.

TEDxWeekend yang akan datang telah meraih banyak sambutan positif baik dari masyarakat maupun korporasi. Mantan Menteri Transportasi dan Komunikasi Taiwan Hochen Tan mengatakan, masyarakat Taiwan, yang sangat terbuka terhadap keberagaman, telah membantu mempromosikan TED.

Daya saing secara geografis juga memungkinkan Taiwan untuk menjembatani informasi, komunikasi, dan teknologi kawasan Asia Timur Laut serta manfaat perekonomian yang dihasilkan oleh populasi majemuk di Asia Tenggara. Hochen menambahkan, Taiwan siap menyambut sinergi berkesinambungan dengan negara-negara lain di Asia.

Chairman PChome Online Inc. dan Digital and Innovation Working Group Dewan Penasehat Bisnis APEC, Jan Hung-tze menyatakan, TED merupakan manifestasi dari berbagai pengetahuan, kerjasama dan partisipasi secara lintas sektor sehingga memungkinkan ide dan pemikiran didengar dan dipraktikkan, serta menciptakan kesempatan dan ruang untuk kaum minoritas untuk meraih kesetaraan.

Sementara itu, Menteri Kebudayaan Taiwan Cheng Li-chiun mengatakan bahwa teknologi digital memengaruhi perekonomian dan melahirkan lebih banyak kesempatan dan tantangan untuk Taiwan dan seluruh dunia. Dia yakin TED akan memperkuat lahirnya inovasi dan kreativitas, dan membantu memperkuat hubungan antara Taiwan dan negara-negara lain di seluruh dunia.

Menteri Dewan Pembangunan Nasional Dr. Chen Mei-ling menyampaikan, ketika menghadapi tantangan inovasi disruptif dari teknologi digital yang berdampak terhadap perekonomian, masyarakat, dan kehidupan, pemerintah dan korporasi harus memiliki pemahaman lebih mendalam tentang apa itu disrupsi dan bekerja keras untuk mereformasi kebijakan guna meraih lebih banyak peluang.

Dengan demikian, penerapan teknologi digital dapat diterima secara luas dan akan lebih jauh meningkatkan pertumbuhan inklusivitas ekonomi digital. TED akan membuat kontribusi signifikan dalam hal mendapatkan keseimbangan yang lebih baik antara teknologi dan kemanusiaan, pungkas Menteri Chen.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99