Jumat, 20 April 2018

Singapura Pasok Barang Mewah kepada Korea Utara

Oleh: marsot
Kamis, 15 Maret 2018 05:09:00
BAGIKAN:
reuters.
Wanita Korea Utara.

SINGAPURA (MM): Singapura menyelidiki dua perusahaan, yang dituduh memasok barang mewah ke Korea Utara, yang melanggar sanksi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Dengan mengutip rancangan laporan PBB, yang bocor, BBC pada awal pekan ini mengatakan bahwa kedua perusahaan tersebut adalah OCN dan T-Specialist, yang berafiliasi dan memiliki direktur sama.

"Pihak berwenang Singapura mengetahui perkara itu dan kami berada dalam korespondensi dengan badan PBB," kata pernyataan Kementerian Luar Negeri Singapura, Rabu 14 Maret 2018.

"Sehubungan dengan dua perusahaan dalam laporan BBC itu, OCN dan T-Specialist, pihak berwenang memulai penyelidikan terhadap perusahaan tersebut. Namun, kami tidak dapat memberikan rincian tambahan karena penyelidikan sedang berlangsung," katanya.

OCN dan T-Specialist tidak dapat dihubungi untuk memberikan tanggapan, juga pengacara Edmond Pereira, yang dilaporkan media setempat mewakili perusahaan tersebut.

BBC mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah membantah melakukan kesalahan.

Dalam sanksi PBB, adalah ilegal menjual barang mewah ke Korut sejak 2006. Singapura menangguhkan semua perdagangan dengan Pyongyang pada November.

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99