Rabu, 18 Juli 2018

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Akan Dirayakan 2 Minggu

Oleh: alex
Sabtu, 17 Februari 2018 05:07:00
BAGIKAN:
istimewa.
Cap go meh.

PONTIANAK (MM): Ketua Umum Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, Tjhai Leonardi mengatakan, perayaan tahun ini akan digelar selama dua minggu mulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan 2 Maret 2018.

"Pagelaran ini juga akan diisi dengan pameran UMKM, taman rekreasi Thai Phin San yang dilengkapi dengan jembatan kaca," kata Leonardi, di Singkawang, Jumat 16 Februari 2018.

Kemudian, lanjutnya, lomba hias Kota Singkawang dengan lampion sebanyak 15.000 unit dan ornamen 12 zodiak shio serta pernak pernik Imlek lainnya yang tersebar di seluruh Kota Singkawang.

"Tak hanya itu, kegiatan ini juga akan diisi dengan kejuaraan seperti bola voli, barongsai se-Kalbar, pemilihan Hakka Ako dan Amoi, Cap Go Meh Run, lomba karaoke Pop Mandarin, pawai lampion dan pawai tatung," ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan digelarnya pagelaran ini, pertama adalah guna mewujudkan Kota Singkawang sebagai destinasi utama pariwisata di Kalbar.

Kedua, mewujudkan Kota Singkawang hebat dengan Cap Go Meh yang spektakuler.

"Ketiga, merajut kebersamaan antarsesama umat beragama di Kota Singkawang dalam kehidupan nyata di Kota Singkawang," katanya.

Dirinya selaku ketua mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Dia juga mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk selalu menjaga suasana yang sudah kondusif.

"Sebagai tuan rumah kita harus memberikan kenyamanan pada tamu dan bersikaplah ramah karena ini akan menjadi kesan bagi orang yang berkunjung ke Singkawang," katanya.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99