Senin, 20 Mei 2019

Perayaan Imlek Multietnis di Bengkayang

Oleh: Jallus
Sabtu, 16 Februari 2019 05:22:00
BAGIKAN:
istimewa.
Imlek.

PONTIANAK (MM): Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Obaja, mengapresiasi perayaan Imlek di daerah itu diikuti multietnis.

"Imlek bersama yang diikuti oleh berbagai macam etnis yang ada di Kabupaten Bengkayang tentu lah hal yang positif dan baik bagi daerah," katanya, saat dihubungi di Bengkayang, Jumat 15 Februari 2019.

Menurut Sekda, dengan potret masyarakat yang ada menunjukan keharmonisan hidup bersama di Bengkayang sangat baik. Pemerintah daerah tentu terus mendukung kegiatan yang sangat membantu menciptakan keharmonisan dan kemajuan untuk daerah.

"Kita harmonis sehingga bersama menggelar perayaan ini. Kita bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya," ujarnya.

Sekda mengatakan, untuk membangun daerah yang di dalamnya terdiri dari atas berbagai etnis, suku, agama dan budaya sangat dibutuhkan persatuan dan saling membahu sehingga dapat mewujudkan iklim pembangunan yang kondusif.

"Oleh karena itu saya mengimbau untuk seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkayang agar terus saling menjaga keharmonisan antarumat beragama dan bersama-sama bersatu untuk menuju Bengkayang yang lebih baik,"katanya.

Perayaan Imlek 2570 di Bengakayang dilaksanakan oleh Yayasan Aryamarama. Acara Imlek bersama tersebut dipusatkan di Bengkayang Sport Center (BSC).

Perayaan Imlek pada 2019 ini panitia memasang 5.000 buah lampion agar lebih meriah dan semarak.

"Lampion tersebut di pasang di sekitar Kota Bengkayang, terutama untuk wilayah Pasar Bengkayang. Lampion tersebut dipasang di jalur -jalur utama kota sehingga dapat dilihat oleh banyak masyarakat," ujar salah satu panitia, Rahman.

Menurut dia, pemasangan pernak - pernik Imlek tersebut juga sekaligus untuk menyambut Cap Go Meh. Itu semua agar lebih meriah dan suasana semakin menarik.

"Pemasangan lampion itu sebagai wujud kegembiraan warga Tionghoa dengan harapan Bengkayang lebih baik lagi ke depan," kata Rahman.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99