Rabu, 17 Oktober 2018
  • Home
  • China Town
  • Pejabat Filipina Dipecat karena Beberkan Kekayaan Duterte

Pejabat Filipina Dipecat karena Beberkan Kekayaan Duterte

Oleh: marsot
Kamis, 02 Agustus 2018 03:49:00
BAGIKAN:
inquirer.
Rodrigo Duterte, Presiden Filipina.

MANILA (MM): Kantor Presiden Filipina memecat seorang wakil ombudsman karena mengungkapkan informasi tentang penyelidikan atas dugaan kekayaan Presiden Rodrigo Duterte, yang tidak dijelaskan, dengan menyatakan bahwa maksudnya ialah ingin memojokkannya.

Arthur Carandang bertanggung jawab atas korupsi dan pengkhianatan terhadap kepercayaan publik karena menyiarkan bukti yang dia miliki tentang dugaan kekayaan Duterte dan keluarganya, yang tak dinyatakan, kata keputusan 10 halaman, yang dikeluarkan sekretaris eksekutif Salvador Madialdea.

Penyelidikan atas Duterte oleh kantor Ombudsman, lembaga mandiri, dilakukan menyusul keluhan senator terkenal bahwa Duterte mengumpulkan harta 2,2 miliar peso ketika menjadi walikota. Duterte membantah hal itu.

Penyelidikan tersebut, yang dihentikan pada November tahun lalu, mengakibatkan Duterte marah berulang-ulang dan Ombudsman menjadi sasarannya.

Carandang dipecat karena "bersalah akibat keberpihakan" kepada Senator Antonio Trillanes, penentang keras Duterte, dengan maksud menyiarkan informasi yang merugikan kepada presiden" demikian keputusan Medialdea.

Mengutip sebuah laporan dari Dewan Anti Pencucian Uang, Medialdea juga mengatakan angka-angka yang Carandang sampaikan "salah dan menyesatkan".

Carandang belum menanggapi pemecatannya.

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99