Rabu, 15 Agustus 2018

Padang Kerja Sama dengan Vietnam

Oleh: marsot
Rabu, 08 Agustus 2018 09:51:00
BAGIKAN:
Istagram.
Vietnam.

PADANG (MM): Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam, sebagai tindak lanjut kesepakatan kota kembar (sister city) .

"Berdasarkan hasil pembicaraan dengan Wakil Komite Rakyat atau Wakil Gubernur Ba Ria Vung Tau, Le Tuan Quoc salah satu kerja sama yang disepakati adalah membuat pojok promosi daerah," kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Rabu 8 Augustus 2018.

Ia mengatakan Padang akan mendapatkan pojok promosi di Ba Ria Vung Tau, dan sebaliknya Ba Ria Vung Tau disediakan pojok promosi di Pasar Raya Padang.

Ini momen dan peluang emas bagi Kota Padang untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Kota Padang di negara anggota Asia Tenggara tersebut, sehingga bisa berpromosi dengan mendirikan pojok promosi di sana," kata dia.

Menurutnya penempatan Padang Corner akan dijadikan sebagai tempat wahana promosi berbagai bidang antara lain terkait pariwisata, pendidikan, kesehatan serta lainnya.

Menurut Mahyeldi, alasan Padang memilih Ba Ria Vung Tau dalam kerja sama karena provinsi itu memiliki tingkat kunjungan wisatawan yang luar biasa yaitu 16 juta orang per tahun.

Ini membuktikan mereka bagus dalam pengembangan pariwisata. Insya Allah pada  2019 Padang akan membuat Padang Trade Center di Kota Vung Tau serta Padang Corner di sana," katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Kerja Sama Setdako Padang, Erwin. M menambahkan untuk Ba Ria Vung Trade Center Pemerintah Kota Padang telah menyiapkannya di lantai III Blok III Pasar Raya Padang yang diresmikan bertepatan dengan peringatan HUT kota Padang ke-349.

Selain itu juga  sedang dibahas pengiriman delegasi Kota Padang, ke Ba Ria Vung Tau untuk menimba ilmu pada bidang pertanian, perikanan dan kelautan di Ba Ria Vung Tau.

Selanjutnya kerja sama di sektor perikanan dan kelautan atau proses untuk industri perikanan yang berasal dari laut, kata dia.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99