Sabtu, 23 Februari 2019

Mengamankan Imlek di Singkawang

Oleh: marsot
Selasa, 15 Januari 2019 05:52:00
BAGIKAN:
istimewa.
Imlek.

PONTIANAK (MM): Polres Singkawang akan mengerahkan sebanyak 5.091 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

"Selama kegiatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh kita akan mengerahkan sebanyak 5.091 personel gabungan," kata Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol Joko Sarwono, Senin 14 Januari 2019.

Personelnya, ada dari Polres, Polda, Brimob, TNI, Dishub dan Satpol PP. Selama kegiatan berlangsung, katanya, tidak boleh ada simbol-simbol yang berbau politik. Hal itu dikarenakan, tahun ini juga merupakan tahun politik. "Jangan sampai acara keagamaan ini ditunggangi dengan kegiatan-kegiatan yang berbau politis," katanya.

Dia pun mengakui, pada perayaan itu dipastikan aktivitas masyarakat akan padat dan ramai. Sehingga kondisi itu selalu dimanfaatkan segelintir oknum untuk melakukan aksi kejahatan. Sehingga hal ini, perlu diantisipasi khususnya kepada kaum hawa untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok saat menyaksikan event tersebut. Kemudian, pada saat menyimpan kendaraan usahakan kendaraannya terparkir dengan kunci ganda.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan patroli ke pemukiman-pemukiman warga, karena pada perayaan tersebut dipastikan keadaan rumah banyak yang kosong. Pihaknya pun akan mendirikan pos pengamanan dan pelayanan. Seperti pada perayaan-perayaan lainnya. "Apalagi inikan merupakan event yang cukup besar, sehingga kita harus All Out untuk memberikan pengamanan yang baik bagi para pengunjung yang datang ke Kota Singkawang," ujarnya.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99