Rabu, 17 Oktober 2018

Menangkap Buaya di Phuket

Oleh: Jallus
Minggu, 29 Juli 2018 04:08:00
BAGIKAN:
istimewa.
Buaya.

BANGKOK (MM): Beberapa kandang telah dipasang di pantai Phuket Barat, Thailand, dalam upaya untuk menangkap satu buaya hidup-hidup, kata seorang pejabat senior pemerintah pada Jumat (27/7).

Beberapa sangkar telah diletakkan di Pantai Bang Tao dan Pantai Laypang, sebelah utara Pantai Patong --yang terkenal-- di sisi barat provinsi pulau tersebut, kata Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Sabtu 28 Juli 2018.

Sementara itu, semua orang yang berlibur di pantai telah diperingatkan agar menjauhi daerah pantai untuk sementara, kata Wakil Gubernur Provinsi Phuket Thawornwat Khongkaew.

Buaya tersebut meninggalkan jejak kaki di pasir Pantai Bang Tao dan terlihat pada Kamis oleh satu pesawat tanpa awak di dekat Pantai Laypang, sehingga membuat tim pemburu memasang kandang dengan daging ayam di dalamnya sebagai umpan untuk menjerat reptil itu, kata wakil gubernur provinsi tersebut.

Semua wisatawan dan orang lain sudah diperingatkan oleh pemerintah lokal agar tidak berenang di laut atau jalan-jalan di sepanjang pantai untuk sementara.

Buaya itu dilaporkan telah terlihat untuk pertama kali pekan lalu di Pantai Karon, sebelah selatan Pantai Patong, di sisi barat Phuket.
 

Sumber: antara/xinhua.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99