Sabtu, 22 September 2018

Badai Hantam China

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Januari 2018 14:53:00
BAGIKAN:
reuters.
Badai.

BEIJING (MM): Salju pertama tahun baru turun di banyak wilayah China Timur dan Tengah sejak Rabu (3/1), kata badan meteorologi pada Kamis.

Di Yichang di Provinsi Hubei, China Tengah, 49 layanan kereta telah dibatalkan, sehingga mempengaruhi lebih dari 4.000 penumpang hingga pukul 18.00 waktu setempat Kamis 4 Januari 2018.

Di salah satu daerah yang paling parah diguyur salju, Prefektur Otonomi Miao dan Enshi Tujia, pasokan listrik buat lebih dari 50.000 warga belum berlanjut sejak salju merusak kawat listrik pada Rabu.

Provinsi Anhui di China Timur telah dilanda badai salju sejak Rabu malam, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat pagi. Di Kota Mingguang, salju setebal 30 centimeter, yang belum pernah terjadi sebelumnya, turun pada Kamis. Di Ibu Kota Provinsi Anhui, Hefei, sekolah menengah, sekolah dasar dan taman kanak-kanak direncanakan ditutup selama enam hari mulai Jumat. Kota tersebut diperkirakan menerima lebih banyak salju pada akhir pekan.

Beberapa sekolah dasar dan menengah di Provinsi Henan di China Tengah juga menghentikan kegiatan belajar-mengajr pada Kamis.

Di Hubei dan Hunan, beberapa bagian jalan bebas hambatan ditutup atau arus lalu-lintas telah dikurangi. Salju dan hujan diperkirakan berlanjut sampai Ahad.

Badan pengamat cuaca pada Rabu larut malam memperbarui peringatannya buat salju jadi tingkat tertinggi-kedua, saat salju tebal diperkirakan terus turun di wilayah tengah, utara dan timur negeri tersebut pada Rabu dan Kamis.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99