Rabu, 18 Juli 2018

Alibaba Akuisisi Layanan Online di Tiongkok

Oleh: Jallus
Senin, 02 April 2018 17:33:00
BAGIKAN:
reuters.
Alibaba.

HANGZHOU (MM) Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA, "Alibaba") mengumumkan akan mengakuisisi seluruh saham beredar Ele.me, platform layanan pengiriman online terkemuka di Tiongkok, dengan total transaksi mencapai sekitar USD 9,5 miliar. Alibaba dan afiliasinya, Ant Small dan Micro Financial Services Group Co., Ltd., sebelumnya telah memiliki sekitar 43 persen saham beredar Ele.me.

Akuisisi ini akan memperkuat konsep strategi 'New Retail' Alibaba untuk menghadirkan pengalaman belanja daring dan luring yang handal dan cepat bagi masyarakat Tiongkok.

CEO Alibaba Group Daniel Zhang mengatakan, "Kami sangat senang dapat menjadikan Ele.me sebagai bagian dari keluarga besar Alibaba. Ele.me berhasil menguasai pangsa pasar yang signifikan di sektor pengiriman makanan daring di pasar Tiongkok. Kedua instansi memiliki keyakinan kalau strategi 'New Retail' akan memberikan nilai lebih kepada konsumen. Ke depannya, Ele.me dapat memanfaatkan infrastruktur Alibaba di sektor perdagangan dan dapat bersinergi dengan berbagai lini bisnis Alibaba." Layanan pengiriman lokal dari Ele.me akan memperkuat layanan pengiriman makanan sebagai bisnis intinya untuk menghadirkan lebih banyak produk dan layanan. Akuisisi ini akan memungkinkan Ele.me untuk meningkatkan kapabilitas tim pengirim dalam melayani konsumen di seluruh penjuru Tiongkok.

Ele.me juga telah terintegrasi dengan Koubei, salah satu layanan dari Alibaba. Dengan memadukan layanan pengiriman daring Ele.me dengan kapabilitas akuisisi konsumen Koubei untuk berbagai restoran dan penyedia jasa, Alibaba akan dapat menghadirkan pengalaman belanja terintegrasi bagi konsumen, baik secara daring maupun luring.

Pendiri Ele.me Zhang Xuhao menambahkan, "Akuisisi ini mengindikasikan, kami berhasil menjadikan Ele.me sebagai salah satu startup teknologi yang paling bernilai di Tiongkok. Para konsumen, merchant, dan mitra kami akan mendapatkan manfaat dari sinergi ini. Kami yakin, konsep New Retail memiliki masa depan yang cerah, dan dengan menjadi bagian dari Alibaba akan mendorong pertumbuhan Ele.me ke tingkat yang lebih tinggi." Meski telah diakuisisi oleh Alibaba, Ele.me tetap beroperasi seperti biasa. Alibaba akan menyediakan dukungan penuh, termasuk akses terhadap infrastruktur New Retail-nya, beragam produk dan kapabilitas teknologi.

Begitu proses akuisisi ini rampung, Zhang Xuhao akan menjadi Chairman Ele.me dan dewan penasihat strategi New Retail untuk CEO Alibaba. Sementara Vice President Alibaba Group Wang Lei akan menjabat CEO Ele.me. Wang bergabung dengan Alibaba pada 2003 dan telah mengisi berbagai posisi senior di bisnis ecommerce, B2B, O2O, dan perawatan kesehatan Alibaba.

Tentang Alibaba Group Alibaba berkomitmen memudahkan segala proses perdagangan. Perusahaan ini bercita-cita untuk membangun masa depan infrastruktur perdagangan. Visinya adalah menjadikan Alibaba dimana para konsumennya bertemu, bekerja, dan tinggal, dan menjadi perusahaan yang bertahan selama, setidaknya, 102 tahun.

Disclaimer Pengumuman ini berisi pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan-pernyataan ini dibuat berdasarkan ketentuan "safe harbor" dari Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta AS tahun 1995. Pernyataan berwawasan ke depan dapat diidentifikasi dengan terminologi seperti "akan," "mengharapkan," "bertujuan," "mengantisipasi," "masa depan," "bermaksud," "rencana," "percaya," "mungkin," "memperkirakan," "potensial," "melanjutkan," "berkelanjutan," "tujuan", "target," "panduan", "berkomitmen dan pernyataan-pernyataan serupa.

Pernyataan yang bukan fakta historis, antara lain, meliputi pernyataan tentang rencana investasi Alibaba, penyelesaian transaksi dan tujuan investasi strategis, mengandung pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan berwawasan ke depan melibatkan risiko dan ketidakpastian. Sejumlah faktor dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara materi dari yang terkandung dalam pernyataan berwawasan ke depan, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, kemungkinan bahwa berbagai syarat penutupan untuk transaksi mungkin tidak dipenuhi atau dibebaskan atau bahwa tujuan strategis yang dimaksud tidak boleh tercapai. Semua informasi yang terkandung dalam pengumuman ini berlaku pada tanggal pengumuman ini dibuat. Anda diminta untuk tidak meyakini pernyataan berwawasan ke depan ini sebagai prediksi peristiwa di masa depan. Alibaba tidak berkewajiban memperbarui pernyataan berwawasan ke depan, kecuali sebagaimana diharuskan menurut hukum yang berlaku.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180401005041/en/ Kontak Alibaba Group Holding Limited Asia Katie Lee, +852 9728 0979 k.lee@alibaba-inc.com atau U.S.

Robert H. Christie, +1 917-860-9410 bob.christie@alibaba-inc.com Sumber: Alibaba Group Holding Limited Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99