Jumat, 16 November 2018

Menarik Pengunjung dengan Suguhan Kopi

Oleh: alex
Kamis, 08 November 2018 04:38:00
BAGIKAN:
istimewa.
Menyuguhkan kopi.

SHANGHAI (MM): Paviliun Indonesia di "The 1st China International Import Expo" (CIIE) di Shanghai, China, pada 5-10 November 2018 menyediakan konter kopi gratis untuk menarik pembeli dan pengunjung.

"Kita sengaja menyediakan kopi untuk menarik pengunjung agar mengetahui potensi kopi Indonesia dan memang diminati," kata Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Arlinda kepada pers di Shanghai, Rabu 7 November 2018.

Dikatakan, kopi merupakan minuman yang sangat digemari masyarakat China dan Indonesia mencoba untuk terus mempromosikan komoditas pertanian itu.

Konter kopi di Paviliun Indonesia terlihat tak pernah berhenti antrean panjang pengunjung yang ingin menikmati kopi.

Selain mempromosikan kopi, Paviliun Indonesia juga menampilkan sejumlah tarian daerah selama pameran berlangsung, dua kali dalam sehari.

Arlinda mengatakan adanya CIIE ini merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan berbagai potensi produk dan jasa, tidak hanya kepada pengusaha China tapi juga negara lain.

"Keinginan China impor terlihat dengan Paviliun Indonesia tidak dibiayai dengan anggaran pemerintah Indonesia, tapi oleh Pemerintah China," katanya.

Indonesia akan berpartisipasi dengan menghadirkan dua Paviliun Indonesia, masing-masing di arena paviliun negara (Country Pavillion) seluas 256 meter persegi dan di arena pameran pelaku usaha dan bisnis (Enterprise and Business Exhibition) seluas 290 meter persegi.

Kehadiran Paviliun Indonesia berdampingan dengan Paviliun China di arena Country Pavillion adalah sebagai Guest Country of Honor yang diinisiasi oleh Pemerintah China.

"Menjadi Guest Country of Honor merupakan kesempatan berharga untuk Indonesia karena berarti Indonesia dinilai telah siap sebagai mitra global China untuk memenuhi permintaan impor  China," kata Arlinda.

Di Paviliun Indonesia juga dipromosikan sejumlah produk seperti CPO dan produk turunannya, potensi investasi, serta potensi 10 destinasi wisata unggulan Indonesia.

Sepuluh destinasi unggulan adalah Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu dan Kota Tua, Borobudur, Bromo, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

Sedangkan pada arena pameran swasta, Paviliun Indonesia menempati zona makanan dan produk pertanian diisi oleh 32 perusahaan dan tiga asosiasi dengan produk-produk yang ditampilkan antara lain yaitu produk makanan dan minuman, produk kesehatan, sarang burung walet, serta minyak sawit dan turunannya.

Adapun konsep desain Paviliun Indonesia akan bersinergi dan merupakan satu rangkaian dengan kegiatan World Expo 2020 Dubai.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99