Kamis, 19 Juli 2018

Jetstar Airways Bantu Datangkan Wisman

Oleh: alex
Sabtu, 09 Desember 2017 04:54:00
BAGIKAN:
istimewa.
Wisatawan mancanegara.

MELBOURNE (MM): Pemerintah Indonesia mengapresiasi dan menyambut baik keinginan maskapai bertarif rendah yang berpusat di Melbourne, Australia, Jetstar Airways, untuk membantu mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia dari basis-basis penerbangannya baik di Australia maupun Singapura.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur Judi Rifajantoro di Melbourne,  mengatakan Jetstar yang memiliki basis di Australia dan Singapura telah menyampaikan keinginan dan ketertarikannya untuk membawa turis-turis dari Australia dan Singapura ke Indonesia.

"Jetstar tertarik untuk membawa turis-turis dari Australia dan Singapura ke berbagai destinasi di Indonesia selain Bali," kata Judi, Jumat 8 Desember 2017.

Pihaknya menggelar pertemuan bisnis terbatas dengan perwakilan Jetstar di Melbourne, Australia, sebagai salah satu upaya untuk memasarkan paket-paket wisata favorit Indonesia kepada masyarakat di Negeri Kanguru tersebut.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Executive Manager Government, Industry, & International Affairs Qantas Rohan W. Garnett itu disampaikan bahwa Jetstar yang merupakan anak usaha Qantas tertarik untuk membawa turis ke tujuan wisata selain Bali, di antaranya Lombok dan Yogyakarta.

"Mereka sedang mempelajari apakah melalui kerja sama dengan maskapai domestik Indonesia atau dengan membuka penerbangan langsung ke destinasi di luar Bali tersebut," kata Judi.

Kementerian Pariwisata sendiri, kata dia, menyambut baik keinginan dan ketertarikan maskapai tersebut, bahkan menyiapkan sejumlah insentif sebagai bentuk dukungan.

"Kami siap membantu kerja sama promosinya, baik dalam hal peningkatan tingkat isian rute yang sudah ada saat ini, maupun untuk membangun rute-rute barunya," katanya.

Executive Manager Government, Industry, & International Affairs Qantas Rohan W. Garnett mengatakan Indonesia merupakan pasar yang potensial untuk diterbangi.

"Kami akan bekerja sangat keras dan berkomitmen terhadap apa yang sudah eksisting di Indonesia," katanya.

Komitmen Jetstar untuk mendatangkan wisman ke Indonesia juga terlihat dari keseriusannya memasarkan paket-paket wisata ke Indonesia dalam acara "Consumer Selling" yang digelar di area publik yakni di mall yakni Westfield Southland, Cheltenham Vic, pada 6-11 Desember 2017. Pada kesempatan itu Jetstar menjual paket wisata ke berbagai destinasi khususnya Bali kepada pengunjung mall tersebut.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99