Jumat, 16 November 2018

Jembatan Holtekam Papua Jadi Objek Wisata

Oleh: marsot
Senin, 22 Oktober 2018 04:25:00
BAGIKAN:
purr.
Jembatan Holtekam, Papua.

JAYAPURA (MM): Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Provinsi Papua menilai Jembatan Holtekam bila sudah dioperasikan akan menjadi objek pelancongan baru di Kota Jayapura, dan menambah nilai jual paket wisata ke Skouw.

Jembatan Holtekam kalau sudah beroperasi, selain akan menjadi objek wisata baru juga akan mempersingkat waktu tempuh dan menyamankan penjualan paket wisata ke PLBN Skouw, ujar Ketua Asita Papua, Iwanta Parangin-Angin, di Jayapura, Minggu 21 Oktober 2018.

Ia menjelaskan di wilayah Jayapura masih sedikit objek wisata yang bisa dijual kepada wisatawan, terutama wisatawan mancanegara.

Menurut dia, potensi wisata Jayapura cukup baik, tetapi pengembangannya belum menjadi prioritas pemerintah daerah setempat.

"Di Jayapura masih minim objek wisata yang bisa dijual ke wisatawan mancanegara. Banyak di antara mereka hanya transit karena objek-objek di sini belum ditata dengan baik," kata dia.

Iwanta menyebutkan bahwa kini keberadaan PLBN Skouw yang merupakan kawasan perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini sudah bisa menarik minat wisatawan domestik, tetapi belum wisatawan mancanegara.

Ia menegaskan, untuk mengembangkan kepariwisataan kawasan perbatasan diperlukan fasiltas penunjang karena jaraknya cukup jauh, bahkan kini waktu perjalanannya mencapai dua jam.

Kendala itu kini akan diatasi dengan Jembatan Holtekam yang bisa memangkas jarak tempuh dari wilayah Kota Jayapura menuju PLBN Skouw.

"Bagi wisatawan asing, kawasan perbatasan itu sudah biasa. Tetapi bagi wisatawan domestik, selalu meminta untuk mengunjungi perbatasan, malah kadang-kadang mereka menambah hari kunjungannya," kata Iwanta.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99