Rabu, 17 Oktober 2018

Buaya Mengancam Wisatawan di Phuket Ditangkap

Oleh: Jallus
Senin, 30 Juli 2018 03:36:00
BAGIKAN:
istimewa.
Buaya.

BANGKOK (MM): Buaya yang sulit ditangkap dan terlihat di beberapa pantai terkenal di Phuket, Thailand Selatan, ditangkap pada MInggu 29 Juli 2018, setelah 11 hari pencarian.

Departemen Hubungan Masyarakat Pemerintah Phuket mengatakan reptil betina tersebut, dengan panjang 2,5 meter, terjerat jaring besar yang dipasang di lepas pantai barat Phuket pada Ahad pagi.

Buaya itu sekarang dibawa ke Pusat Pengembangan dan Penelitian Perikanan Pantai Phuket, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad malam.

Departemen tersebut mengatakan buaya itu telah dipelihara secara gelap sebab tim penangkap buaya gagal menemukan tanda pendaftaran apapun.

Buaya laut tersebut pertama kali terlihat pada 18 Juli. Tim penangkap buaya melakukan operasi pencarian, pengamatan dan menggunakan gambar dari pesawat nir-awak, selain keterangan yang diberikan warga lokal untuk menemukan hewan itu.

Para pemilik buaya di PHuket diharuskan mendaftarkan hewan peliharaan mereka di Kantor Perikanan Provinsi Phuket sampai 10 Agustus 2018, atau mereka akan menghadapi hukuman penjara tak sampai satu tahun atau denda kurang dari 10.000 baht (sebesar 303 dolar AS), atau keduanya.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99