Rabu, 14 November 2018

Bitung Fokus Kembangkan Objek Wisata

Oleh: Jallus
Selasa, 16 Oktober 2018 04:54:00
BAGIKAN:
istimewa.
Promosi wisata.

MANADO (MM): Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, sejak tahun lalu berfokus mendorong pengembangan sektor pariwisata setelah perekonomian dari sektor perikanan merosot tajam.

"Pada tahun 2017 pemmkot mengalihkan fokus ke pengembangan ekonomi pariwisata karena beberapa kebijakan pusat yang membuat sektor utama perikanan merosot," kata Wali Kota Bitung Wali Kota Maximiliaan J Lomban yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Maurits Mantiri di Bitung, Senin 15 Oktober 2018.

Pada tahun 2017 pariwisata Kota Bitung terlihat sangat menjanjikan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi hingga 6,19 persen dan yang lebih menggembirakan lagi yaitu sesuai data yang peroleh pada bulan Oktober 2018, terjadi peningkatan hingga 6,76 persen, katanya.

Lomban mengatakan, keberhasilan pembangunan Kota Bitung tidak lepas dari kerja keras semua pihak baik jajaran legislatif dan birokrasi pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat dan dunia usaha.

Ia mengajak semua komponen Kkota Bitung untuk terus meningkatkan sinergi yang juga merupakan modal besar bagi keberhasilan pembangunan serta mampu menjamin karya pembangunan yang partisipatif sesuai dengan Tema saat ini "Inovasi dan Kerja Cerdas untuk Prestasi Menuju Bitung Hebat".

"Diharapkan mampu membangkitkan semangat membangun kota Bitung, tidak hanya sekedar kerja, tapi mampu menciptakan semangat baru dengan berbagai inovasi sehingga tidak statis melainkan bergerak maju dan berkualitas kedepan," jelasnya.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99