Kamis, 19 Juli 2018

Vietnam Berperan Dukung Penguatan Asean

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Januari 2018 05:15:00
BAGIKAN:
reuters.
Vietnam.

JAKARTA (MM): Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hong Anh Tuan mengatakan, Indonesia dan Vietnam telah berperan besar dalam upaya memperkuat kerja sama Asean dan berperan mewujudkan perdamaian, keamanan dan stabilitas di kawasan utamanya dalam menangani perselisihan di Laut China Selatan.

"Asean sangat penting bagi Vietnam dan Indonesia, dan kami melihat peran besar Indonesia memperkuat kerja sama Asean," kata Hong Anh Tuan saat melakukan kunjungan kehormatan ke Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis 4 Januari 2018.

Dalam kunjungan yang dimaksudkan untuk berpamitan sehubungan akan berakhirnya masa tugasnya di Indonesia tersebut, Dubes Vietnam menyampaikan rasa bangga dan senang melihat hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Vietnam yang terus meningkat dan berkembang dengan cepat.

Dubes Vietnam yang telah bertugas di Indonesia selama lebih dari dua tahun dan telah sedikit bisa berbahasa Indonesia tersebut menyampaikan bahwa hubungan kerja sama pertahanan kedua negara telah terjalin semakin kuat dan erat.

Hal itu ditandai dengan suksesnya saat kunjungan Menhan RI ke Vietnam dan juga saat kunjungan Menhan Vietnam ke Indonesia.

Pertemuan-pertemuan antara menhan kedua negara telah beberapa kali dilaksanakan baik dalam forum bilateral dan juga forum pertemuan multilateral dalam forum Asean maupun pertemuan-pertemuan lainnya.

Sementara itu menanggapi hal tersebut, Menhan Ryamizard menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini sebagai Dubes Vietnam untuk Indonesia khususnya dalam upaya mendorong peningkatan hubungan kerja sama pertahanan kedua negara.

Menhan berharap hubungan kerja sama kedua negara tersebut dapat terus ditingkatkan baik dalam kerangka kerja sama bilateral maupun multilateral dalam forum Asean.

"Seperti beberapa kali yang saya sampaikan dalam forum Asean, saya juga ingin Asean selalu kompak karena Asean memiliki kekuatan yang besar," kata Ryamizard.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99