Rabu, 17 Oktober 2018
  • Home
  • Politik
  • Vietnam Berhentikan Menteri Truong Minh Tuan

Vietnam Berhentikan Menteri Truong Minh Tuan

Oleh: Jallus
Selasa, 24 Juli 2018 04:24:00
BAGIKAN:
reuters.
Vietnam.

HANOI (MM): Vietnam memberhentikan menteri penerangan dan komunikasi karena salah urus perusahaan telekom negara, kata kantor berita Vietnam VNA, di tengah-tengah penindakan atas korupsi.

Pada awal bulan ini, polisi menangkap mantan pemimpin MobiFone Corp dan seorang pejabat tinggi di Kementerian Penerangan dan Komunikasi atas dugaan salah urus di sektor ekonomi.

Komite Pemeriksa Partai Komunis Vietnam menemukan MobiFone membayar lebih untuk 95 persen saham di penyedia TV berbayar, yang menderita kerugian. MobiFone, salah satu dari tiga perusahaan terbesar dalam menyediakan layanan telepon seluler berlangganan, membeli saham di penyedia TV berbayar Audio Visual Global JSC senilai 8,9 triliun dong (setara Rp540,498 miliar) pada penghujung 2015.

Presiden Tran Dai Quang menyetujui keputusan memberhentikan Menteri Truong Minh Tuan atas pelanggaran dan temuan, yang dinyatakan komite pemeriksa partai itu, demikian VNA.

Pada bulan lalu, komite itu mengatakan Tuan tidak memiliki tanggung jawab dan menyetujui secara tidak sah serta salah mengurus penjualan saham antara AVG dan MobiFone, yang berada di bawah kendali Kementerian Informasi dan Komunikasi.

Tuan tidak menjawab panggilan telepon atau pesan tertulis melalui teleponnya pada Senin.

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99