Selasa, 17 Juli 2018
  • Home
  • Politik
  • Si Cantik dari Thailand Yingluck Shinawatra Ditahan Junta Militer

Si Cantik dari Thailand Yingluck Shinawatra Ditahan Junta Militer

Minggu, 25 Mei 2014 05:08:00
BAGIKAN:
BANGKOK (MM): Seorang juru bicara militer Thailand menyatakan mantan Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra serta politisi lainnya dalam keadaan baik.

Dilansir Bangkok Post, Sabtu 24 Mei 2014, Kolonel Winthai Suvaree, wakil juru bicara militer dan Dewan Penjaga Ketertiban dan Perdamaian (NPOMC) dalam konferensi pers yang digelar hari ini mengatakan, Yinluck dan politisi lainnya tinggal di suatu tempat yang nyaman dan dilengkapi beberapa fasilitas.

Menurutnya, mereka akan ditahan selama 3 hingga 5 hari dan dipastikan tidak akan lebih dari tujuh hari. Di bawah darurat militer, seseorang dapat ditahan tanpa tuduhan selama tidak lebih dari seminggu.

Sebelumnya, militer Thailand menahan mantan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra dan seorang anggota keluarganya. Adapun, Yingluck termasuk dari 150 orang politisi dan pejabat pemerintah yang dicekal ke luar negeri.

Diberitakan BBC, Yingluck pada Jumat malam, 23 Mei 2014, dilaporkan dipanggil ke sebuah pangkalan militer di Bangkok. Dia ditemani oleh salah seorang adiknya.

Saksi mengatakan, Yingluck sempat berada di dalam pangkalan selama beberapa jam, sebelum akhirnya dibawa ke suatu tempat yang tidak diketahui.

Selain Yingluck, militer Thailand dilaporkan juga memanggil lebih dari 100 orang politisi lainnya. Tidak dijelaskan alasan pemanggilan Yingluck tersebut. Seorang tentara menjawab, "untuk memuluskan operasi mengembalikan perdamaian dan ketertiban."

Yingluck digulingkan karena dinilai menyalahgunakan kekuasaan pada bulan ini. Kemarin, militer menyatakan kudeta, menyusul situasi Thailand yang tidak kunjung membaik setelah berbulan-bulan diwarnai demonstrasi. (vivanews)
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99