Rabu, 18 Juli 2018
  • Home
  • Politik
  • Pemimpin Korea Utara Berharap Jumpa dengan Trump

Pemimpin Korea Utara Berharap Jumpa dengan Trump

Oleh: alex
Kamis, 29 Maret 2018 04:16:00
BAGIKAN:
cnbc.
Donald Trump, Presiden Amerika Serikat.

WASHINGTON (MM): Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada Rabu bahwa Presiden China Xi Jinping mengatakan kepadanya bahwa pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjalan sangat baik dan bahwa Kim berharap bertemu dengan Trump.

"Menerima pesan tadi malam dari XI JINPING dari China bahwa pertemuannya dengan KIM JONG UN berjalan sangat baik dan bahwa KIM menantikan pertemuannya dengan saya. Sementara itu, dan sayangnya, sanksi dan tekanan maksimum harus dijaga dengan segala cara!" katanya di Twitter.

Setelah dua hari praduga, Cina mengumumkan pada Rabu bahwa Kim mengunjungi Beijing dan bertemu dengan Xi, yang membuahkan janji dari pemimpin terkucil itu untuk penghapusan nuklir di Semenanjung Korea.

Itu adalah perjalanan pertama Kim, yang diketahui, ke luar negeri sejak ia mengambil alih kekuasaan pada 2011 dan dipercaya oleh pengulas sebagai persiapan untuk pertemuan puncak mendatang dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat.

China memberikan penjelasan kepada Trump mengenai pertemuan tersebut, kata Gedung Putih, yang mengatakan janji penghapusan nuklir adalah bukti lebih lanjut bahwa kampanye China pada tekanan maksimum adalah menciptakan suasana sesuai untuk perundingan dengan Korea Utara.
 

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99