Senin, 19 Agustus 2019

Lee Hsien Yang Dukung Oposisi

Oleh: alex
Jumat, 25 Januari 2019 04:45:00
BAGIKAN:
istimewa.
Singapura.

SINGAPURA (MM): Saudara Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Kamis menggambarkan pimpinan partai baru yang akan dibentuk sebelum pemilu sebagai "pemimpin yang layak bagi Singapura." Komentar suadara perdana menteri, Lee Hsien Yang, muncul di tengah perselisihan keluarga yang sengit atas rumah ayah mereka, yang juga pendiri Singapura modern, Lee Kuan Yew.

Perselisihan itu terjadi menjelang pemilu yang dijadwalkan digelar pada awal 2021, namun perdana menteri mengisyaratkan bahwa pemilu bisa digelar tahun ini.

Partai naungan perdana mentri, Partai Aksi Rakyat (PAP), yang telah memerintah negara kota itu sejak kemerdekaan lebih dari setengah abad lalu belum pernah memperoleh suara kurang dari 60 persen. Partai itu kini menguasai 83 dari 89 kursi di parlemen.

Pekan lalu, dalam sebuah langkah yang bisa mendongkrak oposisi Singapura yang lemah, mantan anggota PAP sekaligus kandidat calon presiden Tan Cheng Bock mengatakan dia telah mengajukan pendaftaran partai baru bernama Partai Progres Singapura.

"Cheng Bock akan memimpin anggota parlemen masa depan yang akan mengabdi kepada negara dan rakyat kita atas nama partai dan diri sendiri," kata Lee Hsien Yang dalam pesan Facebook.

"Ini baik bagi masa depan Singapura," tulisnya. "Cheng Bock adalah pemimpin yang layak bagi Singapura." Lee Hsien Yang tidak memberikan pernyataan saat dihubungi Reuters.

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Topan Super Lekima Akan Hantam China

satu minggu lalu    China Town

SHANGHAI (MM): Badan meteorologi China mengeluarkan peringatan bahaya pada Jumat saat topan super Lekima mendekati Provinsi Zhejiang di

4 minggu lalu   Hukum & Kriminal

Polda Lampung Sita 20 Kilogram Sabu-Sabu

4 minggu lalu   Hukum & Kriminal

KPK Akan Kejar Sjamsul Nursalim

4 minggu lalu   Olagraga

China Pastikan Juara Ganda Campuran

4 minggu lalu   China Town

Badai Tropis di Filipina Berdampak ke Aceh

Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99