Sabtu, 25 Mei 2019

Korsel Sampaikan Belasungkawa Pada Korut

Selasa, 20 Mei 2014 16:25:00
BAGIKAN:
Kim Jong-Un sesalkan insiden runtuhnya apartemen (Foto: AP)
SEOUL (MM): Apartemen Korea Utara (Korut) runtuh, Korea Selatan (Korsel) menyampaikan belasungkawa. Hal ini terjadi di tengah ancaman militer Korut yang dilontarkan kepada Korsel.

Mengutip Channel News Asia, Selasa (20/5/2014) Kementerian Unifikasi Korsel pihaknya telah mengirimkan pesan belasungkawa yang mendalam kepada Korut pada Selasa 20 Mei 2014 pekan ini.

Menurut informasi, Pemerintah Korsel mengirimkan pesannya melalui Palang Merah setempat yang menangani komunikasi lintas batas wilayah kedua negara tersebut.

Sebelumnya, Korut juga melakukan hal yang sama yakni menyampaikan belasungkawanya kepada Korsel atas insiden tenggelamnya Kapal Feri Sewol. Insiden tersebut sudah merenggut ratusan nyawa penumpang dan menjadi bencana nasional yang terburuk sejak 21 tahun terakhir.

Runtuhnya apartemen tersebut, memicu permintaan maaf dari pemimpin Korut, Kim Jong-un. Hal ini merupakan pemandangan yang langka dilakukan oleh pemimpin yang dikenal kejam itu. Permintaan maaf itu disampaikan secara terbuka pada Minggu 18 Mei 2014.

Menurut laporan penyebab runtuhnya apartemen tersebut dikarenakan pembangunannya yang tidak dilakukan dengan benar. Hal ini juga ditambah dengan pengawasan yang menggunakan cara tidak bertanggung jawab. (okezone)
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99