Minggu, 20 Oktober 2019
  • Home
  • Politik
  • China Berharap Kepala Pentagon Amerika Serikat Hindari Permusuhan

China Berharap Kepala Pentagon Amerika Serikat Hindari Permusuhan

Oleh: Jallus
Jumat, 28 Juni 2019 04:20:00
BAGIKAN:
reuters.
Xi Jinping, Presiden China.

BEIJING (MM): China berharap kepala pertahanan Amerika Serikat yang baru berupaya menghindari permusuhan dengan China, menurut Kementerian Pertahanan pada Kamis.

Hal tersebut merupakan reaksi resmi pertama militer China terhadap penunjukkan Penjabat Menteri Pertahanan AS Mark Esper.

Dua ekonomi terbesar dunia itu terseret dalam perang dagang dan juga memiliki perselisihan militer yang meluas, termasuk mengenai pembangunan pulau China di Laut China Selatan yang dipersengketakan dan dukungan AS untuk Taiwan, yang diklaim China sebagai bagiannya.

Dalam konferensi pers juru bicara Kementerian Pertahanan China, Ren Guoqiang menuturkan pihaknya telah mengamati perubahan posisi di Pentagon setelah penunjukan Esper menyusul pengunduran diri Patrick Shanahan bulan ini.

China mempunyai kepentingan besar dalam hubungan militernya dengan Amerika Serikat dan hubungan yang sehat dan stabil dalam bidang ini baik bagi kedua negara maupun yang diharapkan dunia, tambah Ren.

"Kami berharap bahwa selama Penjabat Menteri Pertahanan Esper berkuasa, Amerika Serikat dapat bekerja sama dengan China untuk mewujudkan konsensus penting dari kedua pemimpin dan berpegang pada haluan untuk tidak memiliki konflik maupun permusuhan.

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Badai Hantam Jepang

7 hari lalu    China Town

TOKYO (MM): Ratusan ribu warga di Jepang diimbau mengungsi lantaran kekhawatiran terjadinya banjir saat badai kencang diperkirakan menda

satu minggu lalu   Politik

Xi Jinping ke India

satu minggu lalu   Hiburan

Pameran Lukisan di Rumah Sakit Jiwa

satu minggu lalu   China Town

Jalan Layang di China Runtuh, 3 Tewas

satu minggu lalu   Hukum & Kriminal

Penusukan Wiranto, Membuat Demokrasi Rusak

Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99