Senin, 18 Juni 2018

Stoke City Pecat Manajer Mark Hughes

Oleh: marsot
Senin, 08 Januari 2018 04:05:00
BAGIKAN:
reuters.
Stoke City.

LONDON (EKSPOSnews): Stoke City telah memecat manajer Mark Hughes setelah menangani klub itu selama empat setengah tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Sabtu.

Keputusan ini hadir hanya beberapa jam setelah kekalahan mengejutkan 1-2 dari Coventry City, yang berada tiga liga di bawah mereka, di putaran ketiga Piala FA.

"Kami ingin berterima kasih kepada Mark untuk semua yang telah ia capai bagi klub selama empat setengah tahun terakhir, khususnya membimbing kami kepada finis di peringkat kesembilan di Liga Inggris tiga kali secara beruntun, dan kami mendoakan kesuksesan bagi masa depan dia," demikian pernyataan Stoke.

"Klub akan sesegera mungkin berupaya menunjuk manajer baru dan tidak akan mengeluarkan komentar lebih lanjut untuk saat ini." Mempertahankan Stoke tetap di paruh atas klasemen untuk tiga musim secara beruntun diikuti penurunan ke peringkat ke-13 pada musim lalu dan bursa transfer yang tidak sukses, di mana para pemain baru hanya memberikan sedikit impresi.

Musim ini mereka terpuruk di zona degradasi Liga Inggris dan telah kalah enam kali dari delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, hanya memenangi lima pertandingan liga dari 22 pertandingan.

Hughes tidak membantu dirinya sendiri saat menurunkan tim yang lemah ketika kalah 0-5 dari Chelsea akhir pekan silam, untuk menjaga kondisi para pemain untuk apa yang ia rasa sebagai pertandingan yang lebih mudah saat menjamu tim papan bawah Newcastle.

Mereka kalah 0-1, turun ke zona terbawah, sebelum secara memalukan disingkirkan Coventry City dari Piala FA, pada pertandingan ke-200nya di klub ini.

"Kami memiliki para pemain yang baik yang akan mengambil keputusan-keputusan yang tepat untuk klub," kata Hughes sebelum mengetahui bahwa dukungan dari dewan telah berubah.

Stoke tidak bermain lagi sampai mereka melawat ke markas Manchester United pada Senin di Liga Inggris, namun mereka akan berharap dapat sesegera mungkin menunjuk manajer pengganti agar dapat memperkuat tim sebelum bursa transfer ditutup pada akhir bulan.

Hughes (54) memiliki banyak pengalaman manajerial, di mana ia pernah melatih Blackburn Rovers, Manchester City, Fulham, Queens Park Rangers, dan Stoke serta lima tahun mengarsiteki timnas Wales -- yang saat ini sedang tidak memiliki pelatih menyusul kepindahan Chris Coleman ke Sunderland.

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99