Jumat, 17 Agustus 2018

Semangat Kolektif Timnas Inggris

Oleh: alex
Minggu, 08 Juli 2018 05:47:00
BAGIKAN:
reuters.
Tim Nasional Inggris.

SAMARA (MM): Swedia mendapat pujian untuk semangat kolektif mereka menjelang pertandingan perempat final Piala Dunia pada Sabtu, bagaimanapun setelah timnya mengamankan kemenangan 2-0 justru pelatih Inggris Gareth Southgate yang menyuarakan mengenai kebersamaan di skuad mudanya.

Memasuki turnamen dengan ekspektasi-ekspektasi minimal dan merupakan termuda peringkat kedua di Piala Dunia, Inggris mengejutkan banyak pihak dengan mencapai semifinal Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Mereka dapat melakukannya berkat perubahan dalam sikap, yang diimplementasikan oleh pelatih 47 tahun tersebut.

"(Semangat) kolektif itu adalah penyebab kami berada di sini," kata Southgate kepada para pewarta.

"Untuk melalui dua pertandingan pada pekan ini kami memerlukan itu semua. Kami bukan artikel yang telah selesai dan kami tidak memiliki pemain-pemain kelas dunia, namun kami memiliki pemain-pemain muda yang siap untuk berani terhadap bola dan telah memperlihatkan ketahanan mental yang nyata." "Kami bisa sampai di titik ini karena kolektivitas kami begitu kuat. Kami bermain dengan lawan yang memiliki identitas jelas dan kolektivitas mereka melampaui kami berkali-kali di masa lalu." Sebelum kemenangan Sabtu, yang dicapai berkat gol dari Harry Maguire dan Dele Alli, Inggris baru dua kali mengalahkan Swedia dalam 15 pertemuan terakhir mereka.

Banyak narasi yang telah ditulis ulang pada turnamen utama perdana Southgate sejak ditunjuk melatih timnas senior pada September 2016, setelah selama beberapa tahun melatih tim junior Inggris.

Sejak mengisi posisi itu, mantan pemain bertahan tersebut serta timnya telah menyuntikkan filosofi baru kepada para pemain, dan sang pelatih dengan cepat memberi kredit kepada perubahan-perubahan ini terhadap kesuksesan Inggris di Rusia.

"Menurut saya kami telah bekerja keras dalam membangun identitas yang jelas," ucapnya.

"Kami memiliki mentalitas yang luar biasa pada pemain-pemain ini, kerendahan hati, dan pengakuan di mana mereka 18 bulan lalu dan pekerjaan yang perlu dilakukan untuk bisa berada di sini." "Kami harus terus berkembang sebagai staf dan sebagai pemain. Ini bukan mengenai saya, ini mengenai grup secara keseluruhan." Meski mencapai semifinal, Southgate ingin menekankan bahwa para pemainnya masih berkembang.

"Kami berada di semifinal Piala Dunia. Apakah kami berada di empat besar dunia, kami masih perlu membuktikannya," tuturnya.

"Kami berkembang dengan benar-benar baik dan kami memiliki sejumlah pemain bagus. Mereka memerlukan kesempatan untuk bermain." "Kami telah memainkan sejumlah pemain yang berada dalam fase yang benar-benar awal di karier mereka, namun kami mempercayai mereka." "Pada tahun-tahun mendatang, mereka akan semakin baik, namun hari ini merupakan peluang yang tidak ingin kami sia-siakan."

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99