Rabu, 13 Desember 2017

Sam Allardyce Memulai Tugas Baru di Everton

Oleh: marsot
Minggu, 03 Desember 2017 06:13:00
BAGIKAN:
reuters.
Everton.

LONDON (MM): Masa kerja Sam Allardyce di Everton dimulai dengan kemenangan yang tidak spektakuler ketika gol Gylfi Sigurdsson dan Dominic Calvert-Lewin membawa mereka menang 2-0 di ajang Liga Inggris atas Huddersfield Town pada Sabtu.

Setelah mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar tuan rumah, manajer baru Allardyce duduk di kursinya, berharap dapat melihat melihat kebangkitan dari para pemain Everton menyusul kemenangan besar 4-0 mereka atas West Ham United pada tengah pekan.

Diperlukan waktu lama namun setelah mantan pelatih timnas Inggris itu melihat tidak banyak kemajuan pada babak pertama, Calvert-Lewin, anggota timnas Inggris U-20 yang menjuarai Piala Dunia 2017, memicu kebangkitan.

Dua menit setelah turun minum, operan cerdik penyerang muda itu dari Aaron Lennon menghasilkan operan pada Sigurdsson yang berdiri bebas untuk kemudian dikonversi menjadi gol melalui sepakan dari jarak sepuluh meter.

Pemain muda itu kemudian beralih menjadi pencetak gol pada menit ke-73, gol ketujuhnya musim ini melalui tembakan kaki kiri yang terdefleksi Mathias Jorgensen dan masuk ke gawang untuk memastikan kekalahan keempat secara beruntun bagi Huddersfield.

Tiga poin ini membawa Everton, setelah start traumatis mereka musim ini, kembali ke sepuluh besar liga.

Allardyce, yang mendapat semangat setelah menyaksikan trigol Wayne Rooney di tengah pekan saat melawan bekas klub asuhannya West Ham, mestinya sejak awal telah kecewa dengan tiga peluang buruk Sigurdsson dari tendangan bebas.

Cuco Martina nyaris mencetak gol untuk Everton pada babak pertama, ketika ia mendapatkan bola liar dan melihat sepakannya hampir berbuah gol.

Huddersfield, yang mengincar kemenangan tandang kedua mereka musim ini dan kemenangan ketiga mereka di Everton dalam rentang waktu 80 tahun, hampir memimpin ketika Tom Ince melepaskan tendangan sudut melengkung yang menimbulkan kemelut di kotak penalti Everton sebelum upaya Laurent Depoirte digagalkan Jordan Pickford.

Pasukan David Wagner jarang terlihat akan mencetak gol tandang pertama mereka di liga musim ini sejak hari pembukaan, dan Allardyce semestinya senang dengan penampilan yang membaik setelah turun minum yang diinspirasi oleh Calvert-Lewin, pemain terbaik laga ini.

Terdapat kontribusi penting lain dari Rooney, yang operannya membuat Calvert-Lewin dapat mencetak gol ketujuhnya musim ini di semua kompetisi.
 

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2017 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99