Sabtu, 18 November 2017

Newcastle United Tahan Imbang Southampton

Oleh: marsot.
Senin, 16 Oktober 2017 04:41:00
BAGIKAN:
reuters.
Southampton.

LONDON (MM): Manolo Gabbiadini membuat Southampton mendapatkan satu poin dengan mencetak kedua gol saat timnya bermain imbang 2-2 dengan Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di St Mary's, Minggu 15 Oktober 2017.

Penyerang asal Italia itu menyamakan kedudukan sebanyak dua kali untuk tim tuan rumah, pertama dengan upaya solonya pada menit ke-49 untuk membatalkan gol pembukaan Isaac Hayden pada babak pertama.

Newcastle kembali unggul dua menit kemudian melalui Ayoze Perez, namun Gabbiadini membalas melalui eksekusi penalti pada menit ke-75 setelah Shane Long dijatuhkan oleh Florian Lejeune.

Dua gol Gabbiadini menyelamatkan Southampton dari kekalahan di kandang sendiri untuk ketiga kalinya secara beruntun, dan mendongkrak mereka dua posisi ke peringkat kesepuluh di klasemen, sedangkan Newcastle tetap di peringkat kesembilan.

Manajer Southampton Mauricio Pellegrini berkata, "Ini merupakan pertandingan yang chaos. Kami kemasukan sepasang gol halus. Pada 20 menit terakhir kami dapat memenangi pertandingan namun kami juga dapat kalah." "Sebagai manajer saya tidak menyukai pertandingan seperti ini. Kami mencetak dua gol namun kami tidak selalu mengendalikan permainan." Hayden membuka gol dengan tembakan menyambar bola pantul setelah kiper Southampton Fraser Forstier menepis tembakan Christian Atsu menuju jalur pergerakannya Virgil van Dijk nyaris menyamakan kedudukan namun upayanya masih melebar dua menit kemudian, namun kemudian Southampton justru kesulitan untuk menciptakan peluang meski mendominasi teritori dan penguasaan bola.

Gabbiadini menghapus rasa cemas di publik St Mary's dengan menyamakan kedudukan untuk Southampton melalui momen brilian dan gol pertamanya sejak Agustus. Setelah menarik bola dalam ke kotak penalti, ia mengecoh Javier Manquillo dan melepaskan tembakan kaki kiri mendatar melewati kiper Newcastle Rob Elliot ke tiang dekat.

Namun permainan Southampton kemudian mengendur dan membuat Matt Ritchie dapat memberi bola kepada Perez, yang melihat upaya pertamanya dapat digagalkan namun kemudian mampu menyambar bola pantul dari sudut sempit.

Newcastle terlihat akan mengamankan kemenangan sampai Dejeune menjatuhkan Long dan memberi kesempatan kepada Gabbiadini untuk menyamakan kedudukan dari titik putih.

Manajer Newcastle Rafael Benitez berkata, "Saya harus gembira karena kami bermain imbang (namun) di saat yang sama kecewa karena kami semestinya dapat menang." "Kami menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Pada akhirnya, menurut saya ini merupakan penampilan bagus dari tim."

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2017 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99