Senin, 26 Februari 2018
  • Home
  • Olagraga
  • Manchester City Hentikan Perburuan Alexis Sanchez

Manchester City Hentikan Perburuan Alexis Sanchez

Oleh: marsot
Selasa, 16 Januari 2018 11:00:00
BAGIKAN:
reuters.
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

MANCHESTER (MM): Manchester City menarik diri dari pertarungan untuk mendapatkan jasa penyerang Arsenal asal Chile Alexis Sanchez, sehingga membuat Manchester United asuhan Jose Mourinho menjadi kandidat terdepan untuk mendapatkan pemain 29 tahun itu.

The Manchester Evening News melaporkan bahwa City, yang telah lama mengincar Sanchez, memutuskan untuk menarik ketertarikan mereka terhadap pemain Chile itu setelah melakukan pertemuan-pertemuan dengan klub untuk mendiskusikan aspek-aspek finansial kesepakatan itu.

Meski manajer City Pep Guardiola, yang pernah melatih Sanchez di Barcelona, berniat untuk menambahi sang penyerang ke skuadnya, permintaan gaji dan biaya transfernya dipatok terlalu tinggi oleh klub yang ikatan kontraknya dengan dia habis pada akhir musim ini.

Mourinho mengonfirmasi bahwa United tertarik mendatangkan Sanchez, namun berkata bahwa ia "tidak yakin maupun yakin" mengenai mengamankan tanda tangan sang pemain.

"Saya hanya bersikap santai dengan perasaan bahwa ia merupakan pemain Arsenal, ia dapat bertahan di sana, namun juga dengan perasaan bahwa ia dapat hengkang dan jika ia pergi menurut saya kami memiliki peluang," ucapnya kepada para pewarta menjelang kemenangan 3-0 United atas Stoke City di Old Trafford.

"Menurut saya kemungkinan besar pemain seperti dia memiliki klub-klub besar yang tertarik kepadanya. Siapa tahu? Menurut saya ia, Tuan (Arsene) Wenger, Tuan (CEO Arsenal Ivan) Gazidis, mereka adalah orang-orang yang benar-benar tahu apa yang akan terjadi," tambah Mourinho.

Berbicara kepada BBC sebelumnya, sang manajer United berkata, "Ia adalah pemain Arsenal, jika ia bertahan itu bagus untuk Arsenal, jika ia pindah ke klub kami, itu bagus untuk kami, jika ia pergi ke klub lain, bagus bagi mereka." Sejumlah laporan media pada Senin berspekulasi bahwa Chelsea berpeluang melakukan upaya untuk membujuk Arsenal untuk bertahan di London ketimbang pindah ke United, sedangkan media lain mengindikasikan bahwa gelandang United Henrikh Mkhitaryan mungkin menjadi bagian dari negosiasi untuk mendatangkan Sanchez ke Old Trafford.

Pemain Armenia itu dicoret dari skuad saat mereka melawan Stoke namun Mourinho mengatakan masa depan sang pemain masih belum jelas.

"Saya memahami bahwa dengan begitu banyak pembicaraan dan begitu banyak spekulasi ini tidak mudah bagi Mkhitaryan untuk bermain, untuk bermain di kandang dengan perasaan bahwa hal ini dapat terjadi, mungkin tidak terjadi," kata Mourinho.

"Saya memilih untuk melindungi dia dan melindungi situasinya dan pada akhir bursa transfer, jika ia bertahan di sini, ia merupakan pemain yang sangat bagus, seseorang yang memulai musim ini dengan sangat, sangat baik dan kemudian mengalami sedikit penurunan. Namun musim lalu ia melakukan hal-hal indah bagi kami, membantu kami untuk memenangi Liga Europa serta menjadi salah satu pemain yang paling penting. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," tambahnya.

Sanchez tidak masuk skuad Arsenal saat mereka kalah 1-2 dari Bournemouth pada Minggu, di mana Wenger mengatakan keputusan untuk masa depan pemain Chile itu "sudah dekat." "Ya (itu sudah dekat). Jangan membaca terlalu banyak karena bahkan saya tidak tahu jalan mana yang akan terjadi," kata pria Prancis itu.

"Ia masih samar-samar untuk saat ini. Situasinya belum sepenuhnya ditentukan, maka saya tidak membawanya."

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99