Minggu, 20 Oktober 2019

Lomba Perahu di Danau Sipin

Oleh: marsot
Senin, 01 Juli 2019 06:13:00
BAGIKAN:
istimewa.
Perahu.

JAMBI (MM): Suasana di kawasan Danau Sipin Jambi,  beda dari biasanya, ribuan warga Kota Jambi dan sekitarnya hadir menyaksikan Lomba Pacu Perahu Tradisional dan perahu ketek berhias.

Warga Jambi memadati kawasan jogging track Danau Sipin dan bantaran danau itu untuk menyaksikan 'pesta' pertama olahraga air di Danau Sipin.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan Sekda Jambi H M Dianto tersebut menjadi daya tarik warga Kota Jambi sepanjang Minggu 30 Juni 2019.

Suasana Danau Sipin yang biasanya sunyi senyap, pada akhir pekan itu ramai dengan tepuk tangan dan aplaus dari warga yang memberi apresiasi kepada para pedayung yang berlomba pacu perahu tradisional serta kontes 15 perahu ketek berhias.

Tak hanya di kawasan jogging track, penonton lomba pacu perahu juga rela menonton dari atas tebing yang berbatasan dengan pemakaman di sana.

"Ini suasana beda di Danau Sipin, kami berharap gairah ini berlanjut dan tidak hanya sekarang ini saja," kata Darmawan, salah seorang pengunjung lompa pacu perahu itu.

Pemprov Jambi dan Kota Jambi sudah sepakat menjadikan danau yang berada di kawasan Telanaipura Kota Jambi tersebut menjadi destinasi wisata dan olahraga air yang akan menjadi andalan Jambi.

Sejak Minggu pagi hingga sore, masyarakat bertahan di kawasan Danau Sipin, terutama menjelang sore hari penonton terus bertambah sehingga petugas melakukan rekayasa arus lalu lintas jalan raya di kawasan itu.

Masyarakat begitu antusias dan bangga dengan kehadiran fasilitas wisata dan olahraga air di kawasan itu. Selain lomba pacu perahu, pada kesempatan itu juga dilakukan penjajakan olahraga jetski untuk dikembangkan di kawasan itu.

Tak hanya lomba, kegiatan lomba pacu perahu tradisional yang digelar dalam rangka Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke-618 dan HUT Pemkot Jambi ke-73 itu tak hanya menggerakan pariwisata, namun juga berimbas kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan menjual berbagai kuliner, minuman dan lainnya kepada para pengunjung.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Badai Hantam Jepang

7 hari lalu    China Town

TOKYO (MM): Ratusan ribu warga di Jepang diimbau mengungsi lantaran kekhawatiran terjadinya banjir saat badai kencang diperkirakan menda

satu minggu lalu   Politik

Xi Jinping ke India

satu minggu lalu   Hiburan

Pameran Lukisan di Rumah Sakit Jiwa

satu minggu lalu   China Town

Jalan Layang di China Runtuh, 3 Tewas

satu minggu lalu   Hukum & Kriminal

Penusukan Wiranto, Membuat Demokrasi Rusak

Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99