Sabtu, 20 Oktober 2018

Lille Hantam St Etienne

Oleh: Jallus
Minggu, 07 Oktober 2018 05:10:00
BAGIKAN:
reuters.
Lille.

JAKARTA (MM): Lille mempecundangi St Etienne dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga Prancis yang dimainkan di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis, pada Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus membawa Lille naik tiga strip untuk menduduki peringkat ke-2 dengan 19 poin, sedangkan St Etienne turun dua posisi untuk menduduki peringkat ke-4 dengan 15 poin, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Jonathan Bamba mengemas dua gol ke gawang bekas klubnya tersebut dan Nicolas Pepe juga menyumbang gol ketika Lille memperlihatkan kualitasnya, namun ia bukan satu-satunya mantan pekerja di St Etienne yang mengalahkan bekas klubnya. Pelatih Christophe Galtier juga merupakan mantan arsitek tim yang pernah melatih St Etienne selama delapan tahun.

Para penggemar Lille akan semakin mengapresiasi hasil kerja Galtier jika ia mampu mempertahankan performa tim saat ini. Klub utara Prancis itu telah memenangi empat pertandingan kandang sebelum laga ini, dan selalu terlihat akan menjaga momentum setelah Bamba membuka keunggulan timnya.

Sang penyerang, yang meninggalkan St Etienne pada musim panas silam setelah mencatatkan 42 penampilan di Liga Prancis, hanya menyumbang tujuh gol dari 34 pertandingan untuk Les Verts musim lalu -- ia menyamai pencapaian itu pada pertandingan ke-9nya di musim 2018/2019 dengan menaklukkan kiper Stephane Ruffier saat pertandingan memasuki menit ke-17.

Ruffier yang kerap menjadi penyelamat timnya kembali menjalani peran itu saat ia menahan sundulan Xeka pada menit ke-19, dan ketika Wahbi Khazri memenangi penalti yang dikonversi Remy Cabella pada menit ke-26 untuk menyamakan kedudukan, St Etienne -- yang menuju pertandingan ini dengan memenangi tiga pertandingan terakhirnya -- terlihat akan memberi masalah kepada tuan rumah.

Ditarik keluarnya Jose Fonte karena cedera pada menit ke-33 memberikan hantaman lain bagi Lille, namun dengan Loic Remy tampil di depan trio Pepe, Bamba, dan Jonathan Ikone, pasukan Galtier masih memiliki sejumlah opsi.

Remy, yang melakukan penampilan ketiganya sebagai pemain inti sejak didatangkan pada musim panas, memaksa Ruffier kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-41, dan saat babak ke-2 baru berlangsung dua menit, Bamba mengemas gol keduanya setelah mendapat umpan dari Pepe.

Pepe menutup kemenangan Lille lima menit sebelum laga usai. Legiun Pantai Gading mengemas gol keenamnya musim ini setelah ia mencuri bola dari Loic Perrin.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99