Selasa, 17 Juli 2018
  • Home
  • Olagraga
  • James Rodriguez Tetap Jadi Pilihan Pelatih Kolombia

James Rodriguez Tetap Jadi Pilihan Pelatih Kolombia

Oleh: alex
Selasa, 03 Juli 2018 04:45:00
BAGIKAN:
reuters.
James Rodriguez.

MOSKOW (MM): Penyerang Kolombia James Rodriguez diperkirakan bugar pada waktunya setelah mengalami cedera kaki untuk pertandingan babak 16 besar Piala Dunia melawan Inggris, pelatih Jose Pekerman mengatakan pada Senin.

Pemenang Sepatu Emas di Piala Dunia empat tahun lalu hanya bermain 30 menit saat kemenangan dramatis 1-0 atas Senegal yang membuat mereka lolos dari babak penyisihan grup tetapi dia bakal pulih untuk pertandingan Selasa.

"Kami mendapat kabar baik setelah dilakukan tes medisnya (dua hari lalu). Setelah pemindaian MRI, jelas tidak ada cedera serius," kata Pekerman kepada wartawan.

Rodriguez tidak memulai sesi latihan dengan tim pada Senin, tetapi ia melakukan latihan peregangan. Tidak jelas apakah dia akan bergabung begitu media sudah pergi.

"Kami masih memiliki satu setengah hari sampai pertandingan untuk melihat bagaimana perasaannya dan kami berharap dia akan bugar untuk diturunkan dalam pertandingan yang harus kami mainkan di sini," kata pelatih itu.

Pekerman mengatakan Luis Muriel, yang menggantikan Rodriguez melawan Senegal, adalah pilihan sekali lagi jika gelandang itu harus menepi. Rodriguez berkontribusi dalam 10 dari 14 gol terakhir Kolombia di Piala Dunia Rusia.

"Tentu saja Luis Muriel adalah pilihan. Dia hebat selama pertandingan melawan Senegal dan keterampilannya pun sangat berharga. Dia mengubah kecepatan, dia sangat berbakat secara teknis, sangat cepat dan dia bisa bermain dengan sangat baik," kata Pekerman.

"Saya pikir yang paling penting adalah untuk terus menciptakan kemungkinan tanpa kehilangan penguasaan bola. Tim saya telah berhasil berkembang dalam pemahaman ini. Kami cukup stabil bahkan ketika hal-hal dalam pertandingan menjadi sulit," kata Pekerman yang berusia 68 tahun itu.

Pelatih asal Argentina itu memuji tim Inggris dengan mengatakan bahwa mereka adalah favorit dan mendapat keuntungan karena telah mengistirahatkan banyak pemainnya dalam pertandingan terakhir grup setelah mereka memastikan tempat mereka untuk babak selanjutnya.

Kolombia memastikan tiket 16 besar setelah mengalahkan Senegal dalam pertandingan grup terakhir mereka.

"Turnamen ini memiliki banyak pertandingan dan tidak banyak waktu untuk pulih jadi ini jelas merupakan keuntungan bagi Inggris," katanya. "Tapi kami telah memainkan pertandingan keras yang membuat kami lebih kuat dan lebih percaya diri.

"Kami sangat percaya diri dan itu akan mengimbangi kenyataan bahwa mereka lebih banyak beristirahat. Bahkan jika Inggris dianggap favorit dan mereka adalah pemain yang sangat bagus dan cepat, kami yakin tim kami berada dalam momen yang sangat baik."

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99