Senin, 20 November 2017

Everton Belanja Besar-Besaran

Oleh: Jallus
Selasa, 04 Juli 2017 05:32:00
BAGIKAN:
reuters
Everton.

LONDON (mm): Everton, yang pada suatu masa pernah dikenal sebagai klub Bank of England, kembali menggunakan kekuatan keuangannya dengan menjadi salah satu klub yang paling banyak belanja di bursa transfer.

"The Toffees" diperkirakan mengeluarkan dana sebsar 24 juta pound untuk mendapatkan pemain Burnley Michael Keane yang membuat mereka secara keseluruhan telah mengeluarkan uang sampai 80 juta pound di bursa transfer kali ini ketika mereka berusaha untuk membangun tim yang mampu menembus empat besar Liga Inggris musim depan.

Pemain-pemain lain yang didatangkan mencakup bek Ajax Davy Klaassen (23 juta pound), kiper Sunderland Jordan Pickford (25 juta pounds), dan Henry Onyekuru (6,8 juta pound, penyerang Eupen yang kemudian dipinjamkan ke klub Belgia lainnya Anderlecht.

Everton juga sedang melakukan negosiasi untuk merekrut penyerang Spanyol U-21 Sandro Ramirez dari Malaga dengan biaya 5,2 juta pound, dan telah dikait-kaitkan dengan kemungkinan merekrut mantan bintangnya Wayne Rooney.

Pengeluaran mereka telah melampaui rival sekota Liverpool, yang baru mengeluarkan dana sebsar 37 juta pound untuk mendapatkan Mohamed Salah, dan semua klub lain di seantero benua itu, meski gambaran ini masih dapat berubah sebab klub-klub besar masih berpeluang mengamankan beberapa transfer pada musim panas.

Everton pernah mendapat julukan kantong uang, yang awalnya ditujukan kepada Sunderland pada 1950-an, ketika mereka mendapat sokongan pendanaan dari Littlewoods Catalogue Empire pada 1960-an, investasi yang membantu mereka memenangi gelar pada 1970.

Pengeluaran besar terakhir Everton di bursa transfer terjadi pada Januari, ketika mereka mengeluarkan 19 juta pound.

Besaran dana itu merefleksikan perbaikan keuangan mereka sejak kedatangan pemilik bersama Farhad Moshiri, miliarder Iran yang membeli 49,9 persen saham tahun lalu, dan kemungkinan kepergian penyerang Romelu Lukaku, yang diperkirakan akan bergabung dengan Chelsea atau Manchester United dengan biaya transfer mencapai 100 juta pound.

Skysports melaporkan bahwa Keane (24) telah melakukan pemeriksaan medis di pusat latihan Evertin Finch Farm pada Senin, menyusul tiga musim yang sukses di Burnley, yang ia perkuat setelah pindah dari Manchester United.

Sang pemain sempat dikait-kaitkan dengan kepulangan ke Old Trafford, sebelum United merekrut Victor Lindelof dari Benfica.

Kuat dalam tekel dan mampu mengambil posisi dengan bagus, Keane telah dua kali memperkuat timnas Inggris musim lalu ketika ia juga masuk dalam daftar nominasi peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional.

Pada Mei, manajer Everton Ronald Koeman mengatakan klub berniat untuk berinvestasi lebih banyak pada musim panas, dengan niat untuk mencapai Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2005/2006.

"Kami memiliki proyek yang sangat kuat dan menarik, dan kami akan memperkuatnya sebagus mungkin untuk berusaha dan mencapai Liga Champions musim depan."

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2017 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99