Sabtu, 18 November 2017

Warga Karawang Banyak Jadi Korban Pedagangan Manusia di Hong Kong

Oleh: marsot
Rabu, 15 November 2017 05:25:00
BAGIKAN:
reuters.
Hong Kong.

KARAWANG (MM): Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan warga Karawang banyak yang menjadi korban "human trafficking" atau perdagangan manusia di Hongkong.

Kepala Dinas Sosial setempat Setya Dharma, di Karawang,  mengaku akan menelusuri kasus perdagangan manusia yang terjadi di Hongkong, dengan memberangkatkan Tim Dinas Sosial Karawang ke negara tersebut.

Biasanya, modus operandi yang dilakukan para pelaku ialah mengiming-imingi pinjaman uang untuk berangkat dan kemudian dipotong gaji selama bekerja di Hongkong.

"Kami pernah beberapa kali menangani kasus perdagangan manusia yang modusnya seperti itu," katanya, Selasa 14 November 2017.

Selain Hongkong, warga Karawang juga dikabarkan banyak yang menjadi korban perdagangan manusia di Korea dan Taiwan. Modusnya sama, mengiming-imingi mendapatkan banyak uang dan keberangkatan yang mudah.

Tim Dinas Sosial Karawang akan berangkat ke Hongkong pada Rabu (15/11) malam untuk menelusuri korban "trafiking" yang merupakan warga Karawang di negara itu.

Nantinya, petugas dari Dinas Sosial Karawang itu akan bertemu dengan sejumlah "NGO" serta pihak Kedutaan Besar Indonesia untuk Hongkong.

Ditanya mengenai jumlah warga Karawang yang menjadi korban perdagangan manusia di luar negeri, seperti Hongkong, Setya Dharma mengaku belum bisa menyebutkannya sebab baru akan ditelusuri oleh Tim Dinas Sosial setempat.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2017 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99