Jumat, 26 April 2019

Sepupu Altantuya Shaariibuu Mengaku Lihat Foto Najib Razak

Oleh: alex
Kamis, 24 Januari 2019 06:03:00
BAGIKAN:
reuters.
Najib Razak.

KUALA LUMPUR (MM): Sepupu Altantuya Shaariibuu, mengatakan kepada Pengadilan Tinggi, Rabu, bahwa dia melihat foto warga Mongolia yang terbunuh itu, sedang bersama Abdul Razak Baginda dan mantan Perdana Menteri Najib Razak di Paris.

"Saya ingat melihat foto tiga orang, dua pria dan Altantuya. Saya bertanya kepadanya siapa mereka dan dia mengatakan yang seorang adalah wakil perdana menteri dan yang lain adalah Razak yang bekerja dengannya (Najib) dan mereka melakukan bisnis bersama," ujar Burmaa Oyunchimeg kepada Pengadilan Tinggi Shah Alam menjawab pengacara Sangeet Kaur Deo.

Foto yang memperlihatkan Altantuya, Razak dan Najib tidak dapat dipublikasikan karena masih merupakan dokumen yang disengketakan, demikian Free Malaysia Today, Rabu.

Altantuya dibunuh pada 2006 di hutan di Puncak Alam dekat Shah Alam, Selangor, dengan tembakan ke kepala kemudian tubuhnya diledakkan.

Dua polisi, Sirul Azhar Umar dan Azilah Hadri, yang menjadi pengawal pribadi Najib, dinyatakan bersalah dan dihukum mati karena pembunuhan tersebut.

Razak Baginda, yang merupakan pembantu Najib, wakil perdana menteri saat itu, dituduh bersekongkol tetapi kemudian dibebaskan tanpa panggilan pembelaan.

Ayah Altantuya, Shaariibuu Setev, istrinya Altantsetseg Sanjaa, dan putra Altantuya Mungunshagai telah menyebut Razak, pemerintah, Sirul dan Azilah sebagai terdakwa dalam gugatan tersebut.

Keluarga tersebut menuduh ada konspirasi dalam pembunuhan Altantuya dan kini mereka sedang menuntut ganti rugi sebesar RM100 juta termasuk klaim.

Burmaa, sekarang seorang eksekutif penjualan di Amerika Serikat, juga mengatakan kepada pengadilan bahwa Razak dan Najib adalah teman baik.

Dia mengatakan , Altantuya menceritakan kepadanya bahwa meskipun keduanya memiliki nama yang sama, mereka bukan saudara tetapi "sahabat, mitra bisnis, dan bekerja sama".

Burmaa, saksi pertama bagi penggugat, mengatakan bahwa dia telah bertemu Razak bersama Altantuya pada tiga kesempatan dari Desember 2004 hingga Maret 2005.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99