Senin, 26 Agustus 2019
  • Home
  • Hukum & Kriminal
  • Keluarga Diduga Terlibat, Pembunuhan Pengusaha Tionghoa di Ternate Direka Ulang

Keluarga Diduga Terlibat, Pembunuhan Pengusaha Tionghoa di Ternate Direka Ulang

Sabtu, 11 April 2015 14:33:00
BAGIKAN:
TERNATE (MM): Penyidik Polres Ternate, Maluku Utara (Malut), mencari bukti baru dugaan keterlibatan keluarga dalam pembunuhan pengusaha asal Tionghoa Titi Gorda pada Maret 2015 lalu.

Kapolres Ternate AKBP M Anis Prasetyo Santoso  mengatakan reka ulang yang dilaksanakan pada dua pekan lalu bukanlah proses rekonstruksi, karena pihaknya akan melaksanakan proses rekonstruksi untuk mencari bukti baru keterlibatan keluarga korban.

"Kita telah menyusun beberapa administrasi yang perlu kita lengkapi dan kita masih memerlukan tahap rekonstruksinya itu yang perlu kita rencanakan kapan waktunya, karena rekonstruksi itu nanti kita akan rencanakan," ujarnya, Sabtu 11 April 2015.

Disentil terkait penerapan pasal yang terkesan tak tergubris dengan baik selaku pihak Penegak Hukum, Anis mengatakan, terkait dengan penerapan pasal baik di SPDP maupun dalam surat perpanjangan penahanan terhadap LR Alisas Adit selaku tersangka agar tidak dipersoalkan sebab, yang dicantumkan oleh penyidik dinyatakan belum sepenuhnya mutlak.

"Polres akan gelarkan kembali proses rekonstruksi, karena itukan belum tuntas jadi kita akan gelarkan kembali nanti untuk materi pemeriksaan. Untuk pasalnya gak usah dipermasalahkan yah, akan kita tuntut sesuai dengan pebuatannya, karena secara tekhniknya itu langsung ke penyidik saja," katanya.

Anis mengaku, meski pihaknya telah melaksanakan reka ulang itu belum sepenuhnya dipatenkan, sebab dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melaksanakan rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut lantaran keterangan yang diperoleh dari tersangka LR alias Adit masih berubah-ubah.

"Waktunya nanti setelah kita selesai semua pemeriksaan baru kita tentukan. Karena kita masih kembangkan beberapa asumsi-asumsi yang diberikan oleh pelaku, dan ternyata faktanya tidak kita temukan bukti-bukti yang dia (adit) katakan. Karena kemarinkan berbelok-belok kesana kemari, kita akan buktikan keterlbatan orang-orang yang dia sebutkan itu, ternyata tidak kita dapatkan fakta-fakta ataupun bukti yang mendukung dari hasil penyelidikan kita," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya dalam hal ini Penyidik Resesre Kriminal (Reskrim) Polres Ternate akan terus melakukan pengembangan dengan melakukan pemeriksaan baik terhadap saksi maupun terhadap pelaku sendiri guna menemukan fakta baru dalam pengungkapan fakta kasus berdarah tersebut.

"Kita masih lakukan pengembangan terus, belum ada bukti-bukti tambahan. Karena yang dia sampaikan bahwa ini terlibat- ini terlibat kita cek semuanya sampai ke yang jualan kartu hanpone segala macam yang dibilang berhubungan dengan itu sampai dengan rakaman bukti telpon yang kita mintakan ke Mabes Polri dan dicek ternyata tidak ada, bukti-bukti ini tidak ada," katanya.(ant)
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99