Selasa, 17 Juli 2018

Indonesia-Singapura Sepakat Perangi Terorisme

Oleh: Jallus
Selasa, 10 April 2018 03:49:00
BAGIKAN:
reuters.
Singapura.

JAKARTA (MM): Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Singapura dalam penanggulangan terorisme.

Upaya peningkatan kerja sama itu dibahas dalam pertemuan antara Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius dan Wakil Menteri Dalam Negeri merangkap Wakil Menteri Pendidikan Singapura Lai Chung Han di Kantor BNPT, Jakarta.

"Wakil Menteri Dalam Negeri yang merangkap sebagai Wakil Menteri Pendidikan Singapura datang kemari untuk meningkatkan kerja sama penanggulangan terorisme khususnya dalam isu yang berkaitan dengan Kementerian Dalam Negeri dan juga Kementerian Pendidikan Singapura," ujar Kepala BNPT, Senin 9 April 2018.

Menurut mantan Kabareskrim Polri ini, pihak Singapura ingin belajar mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan yang dapat memengaruhi radikalisme.

Pihak Singapura juga mengapresiasi program deradikalisasi yang dijalankan BNPT dan ingin mencontoh meskipun jumlah penduduk dan aksi teror di Singapura kecil.

Sementara itu Wamendagri/Wamendik Singapura Lai Chung Han mengatakan kedatangannya menemui Kepala BNPT untuk menegaskan lebih lanjut mengenai kerja sama antara Singapura dan Indonesia dalam penanggulangan terorisme.

Selain itu, secara pribadi ia juga memberikan apresiasi kepada Kepala BNPT terhadap upaya yang telah dijalankan dalam penanggulangan terorisme.

"Tahun ini Singapura menjadi pemimpin ASEAN sehingga kerja sama dengan BNPT sangat penting utamanya dalam penanggulangan terorisme untuk meningkatkan kapabilitas dan kemampuan semua negara di ASEAN agar dapat meneladani kemampuan Indonesia," ujarnya Menurut dia, ancaman terorisme tetap ada meskipun di Filipina Selatan dan Timur Tengah sudah selesai.

"Dan kita harus tetap waspada," ujar mantan Kepala Angkatan Laut Singapura berpangkat terakhir laksamana muda itu.

Dalam pertemuan tersebut Kepala BNPT didampingi oleh Deputi III bidang Kerjasama Internasional Irjen Pol Hamidin, Direktur Bilateral Brigjen Pol Kris Erlangga Aji Wijaya, Direktur Regional dan Multilateral Andhika Chrisnayudhanto, dan Kasubdit Kerjasama Amerika Eropa Wandi Adrianto Syamsu. Sementara Lai Chung Han didampingi stafnya, Nicholas Liem dan Sean Lee.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99