Jumat, 19 Oktober 2018

Berkas Proses Kepemilikan Sabu-Sabu Sudah Lengkap

Oleh: marsot
Senin, 16 April 2018 04:29:00
BAGIKAN:
istimewa.
Narkoba.

KUPANG (MM): Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan berkas untuk proses hukum bagi tiga tersangka pemilik narkotika jenis sabu-sabu yang berinisial RE, AR dan A sudah lengkap dan sudah diserahkan ke Kejaksaan.

"Proses hukum masuk tahap dua dan tiga tersangka itu sudah kami serahkan kepada pihak Kejaksaan pada Kamis (12/4)," kata Kepala Bidang Brantas BNNP NTT Donny Bramantyo kepada Antara di Kupang, Minggu 15 April 2018.

Donny Bramantyo menjelaskan proses hukum terkait perkembangan dari penangkapan sejumlah pegawai di salah satu tempat hiburan malam di Kupang pada Februari lalu.

Pada Februari lalu BNNP Nusa Tenggara Timur menciduk delapan karyawan yang bekerja di tempat hiburan malam Dancing Hall di Kota Kupang karena mereka diketahui positif menggunakan narkoba jenis sabudan ganja.

Setelah menjalani pemeriksaan, baru tiga tersangka yang dinyatakan lengkap berkasnya sementara lainnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk pengungkapan barang bukti.

Donny mengatakan bahwa selain tiga tersangka itu yang diserahkan kepada Kejaksaan, pihaknya juga menyertakan barang bukti yang dimiliki oleh para tersangka tersebut.

"Semuanya sudah lengkap, baik tersangka dan barang bukti sudah kami serahkan kepada kejaksaan NTT," tambahnya.

Sementara itu terkait pasokan sabu dan ganja yang diduga dari Jawa Barat, Donny mengatakan pihaknya masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mencari pemasoknya.

"Kita masih dalami pemasok dari sabu ini, semuanya masih dalam proses," tambahnya.

Sementara itu Kajari Kota Kupang, Winarno melalui Kasi Pidana Umum Kejari Kota Kupang, Henderina Malo membenarkan adanya pelimpahan kasus narkoba dengan tiga tersangka yakni RE, AR dan A.

Dijelaskan Henderina bahwa pelimpahan tahap dua itu dilakukan oleh BNN provinsi NTT setelah jaksa peneliti berkas perkara Kejati NTT menyatakanberkasnya sudah lengkap (P-21). Pelimpahan atau tahap dua dilakukan di Kejati NTT dan diteruskan ke Kejari Kota Kupang.

"BNN provinsi NTT sudah melakukan proses tahap dua terkait kasus kepemilikan Narkoba jenis sabu itu," tambahnya.

Dalam waktu dekat berkas perkara kepemilikan Narkoba jenis Sabu-sabu dengan tersangka, RE, AR, dan A yang bekerja di tempat hiburan malam Dancing Hall akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Kupang.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99