Rabu, 17 Oktober 2018

BNN Bali Musnahkan Narkoba

Oleh: alex
Jumat, 13 Juli 2018 11:06:00
BAGIKAN:
istimewa.
Narkoba.

DENPASAR (MM): Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja dan sabu-sabu dengan berat total 12 kilogram, yang sudah mendapat penetapan dari pengadilan setempat.

"Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan milik tiga tersangka yakni Hardi Putra, Guruh Rakasiwi dan Albertus Novi yang hari ini kami musnahkan sesuai penetapan pengadilan," kata Kepala BNNP Bali, Brigjen (Pol) Putu Gede Suastawa dalam temu media di BNN Bali, Denpasar, Jumat 13 Juli 2018.

Setelah mendapat penetapan ini, barang bukti yang dimusnahkan lantas dimusnahkan ke dalam mesin insinerator guna mempercepat proses peleburan barang bukti, dimana barang bukti yang dimusnahkan ini paling banyak jenis ganja.

Tidak hanya ganja, BNNP Bali juga memusnahkan barang bukti lima paket narkotika jenis ADB Chminaca yang merupakan hasil tangkapan petugas Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai Bali dengan total barang bukti mencapai dua kilogram lebih juga ikut dimusnahkan dalam acara itu.

"Lima paket narkoba yang ditangkap Bea dan Cukai ini dimusnahkan karena sejak dua bulan terakhir belum diketahui siapa pemiliknya, maka barang bukti ini dimusnahkan agar tidak disalahgunakan," kata jenderal bintang satu ini.

Selain itu, BNNP Bali juga memusnahkan barang bukti berupa 24,68 gram sabu-sabu yang merupakan titipan Kejaksaan Negeri Klungkung yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrach) dari pengadilan setempat.

"Pemusnahan barang bukti ini juga disaksikan perwakilan petugas Bea dan Cuka, Kejaksaan Tinggi Bali, Dirnarkoba Polda Bali Kombes Gunarso, perwakilan BBPOM Denpasar beserta anggota masyarakat sekitar.

Ia mengatakan, sebelum barang bukti itu dimusnahkan, tiga tersangka yakni Hardi Putra, Guruh Rakasiwi dan Albertus Novi juga turut dihadirkan dalam acara pemusnahan barang bukti narkoba itu dengan membuat surat pernyataan tidak keberatan dimusnahkan barang bukti hasil sitaan ketiga tersangka itu.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, tidak ada lagi warga masyarakat kita yang berani mencoba narkoba dan sebisa mungkin menjauhkan dari peredaran narkoba ini," ujarnya.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99