Senin, 26 Februari 2018

Umat Tri Dharma Gelar Ritual Goan Siao

Rabu, 01 Februari 2017 03:36:00
BAGIKAN:
ist
Ritual di Vihara.

GORONTALO (MM): Umat Tri Dharma di Kelenteng "Tulus Harapan Kita" Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggelar ritual Goan Siao.

Wakil Ketua pengurus Tridharma Provinsi Gorontalo, Hengki Kamolie, mengatakan, Goan Siao adalah prosesi untuk bertanya kepada dewa apakah perayaan Imlek 2568 bisa dilaksanakan.

"Setelah kita bertanya, ternyata diizinkan dan Cap Go Meh dapat dilaksanakan di jalan, atau berkeliling keluar dari kelenteng," jelas Hengky, Selasa 31 Januari 2017.

Untuk pelaksanaan Cap Go Meh, akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu tanggal 9-11 Februari, dan pada tanggal 11 Februari merupakan puncak acara, yaitu turun ke jalan.

Ritual sembayang Goan Siao sendiri, dilaksanakan tiga hari setelah Imlek, yang dilakukan oleh petugas sembahyang untuk mewakili umat.

Sementara itu, Ketua Majelis Tridharma Provinsi Gorontalo, Candra Duda mengatakan, dengan bergantinya ke tahun ayam, umat manusia lebih giat lagi bekerja dan selalu damai.

"Makna perayaan Imlek tahun 2568, kita bina kerukunan umat beragam di Provinsi Gorontalo, kita lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar umat beragama," ungkapnya.(ant)

BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99