Kamis, 19 Juli 2018

Thailand Kagumi Budaya Papua

Oleh: alex
Rabu, 13 Desember 2017 05:25:00
BAGIKAN:
istimewa.
Tarian Adat Papua.

MANOKWARI (MM): Pemerintah Thailand mengagumi keragaman budaya dan kondisi keamanan di wilayah Provinsi Papua Barat.

Duta Besar Thailand untuk Indonesia Pitchayaphant Charnbhumidol pada pertemuan bersama Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Tantang di Manokwari,  mengatakan, berbagai suku ada di Papua Barat.

Selain itu, penganut agama di daerah ini pun beragam. Keamanan dan sikap toleransi pun terbangun cukup bagus.

Dia berharap keamanan di Papua Barat terus di jaga agar kondusif. Begitupun sikap toleransi atau kerukunan antar umat beragama di daerah tersebut.

Wakapolda Papua Barat pada kesempatan itu menyatakan, Polda Papua Barat bersama jajaran terus berupaya cepat menangani gangguan kamtibmas. Pihaknya pun telah membentuk unit Bhabinkamtibmas di seluruh Polres.

Selain itu, kata dia, pihak terus memperkuat fungsi intelijen Polri dalam mengantisipasi gangguan keamanan. Peran Bhabinkamtibmas cukup berarti dalam menciptakan keamanan setiap daerah, begitu pun intelijen.

"Kami cepat mengamankan bila terjadi pelanggaran ataupun gangguan keamanan di wilayah hukum Polda Papua Barat," kata Tatang, Selasa 12 Desember 2017.

Ia mengutarakan, kasus-kasus yang sering terjadi di kejahatan konvensional seperti pencurian dan penganiayaan. Salah satu pemicu kasus tersebut adalah minuman keras/beralkohol.

Polisi terus berupaya menekan peredaran miras ilegal di seluruh daerah Papua Barat.

"Kami juga terus menggandeng para pemuka adat, tokoh agama dan pemuda. Peran mereka cukup besar dalam menciptakan keamanan," katanya.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99