Jumat, 19 Oktober 2018

Taiwan Putar Film Animasi

Oleh: Jallus
Kamis, 06 September 2018 04:45:00
BAGIKAN:
taiwan.gov.tv
Taiwan.

JAKARTA (MM): Taiwan, melalui Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) di Jakarta menggelar pemutaran film animasi berjudul "On Happiness Road" atau "Di Jalan Kebahagiaan" sebagai salah satu upaya menjembatani hubungan dengan Indonesia.

"Untuk mendorong Kebijakan Ke Arah Selatan, pemerintah mengutamakan kerja sama antarmasyarakat dan di bidang pariwisata serta pertukaran budaya dan pendidikan," kata Kepala Perwakilan TETO, John Chen dalam sambutan pembuka pada acara pemutaran film animasi Taiwan di Jakarta, Rabu 5 September 2018.

Menurut dia, film animasi yang berkisah tentang jalan hidup seorang gadis kecil Taiwan tersebut merupakan salah satu media untuk mengenalkan budaya Taiwan kepada masyarakat Indonesia.

Dalam film ini masyarakat Indonesia dapat menikmati keindahan dan pesona Taiwan yang humanis.

Selama dua tahun berturut-turut, TETO dan Kementerian Kebudayaan Taiwan bekerja sama dengan Bali International Film Festival atau dikenal juga dengan Balinale guna mempromosikan film-film asal Pulau Formosa itu.

Pada akhir September 2018 ada dua film Taiwan yang akan diputar di Balinale, yakni, "On Happiness Road" dan "GATAO 2-The New Leader Rising" atau "GATAO 2-Bangkitnya Pemimpin Baru".

"On Happiness Road" yang disutradarai oleh Hsi Yin Sung dirilis di Taiwan pada Januari 2018. Film animasi yang sarat akan gambaran budaya dan masyarakat Taiwan tersebut digarap selama empat tahun.

Film animasi yang proses produksinya mendapat subsidi itu telah memenangkan banyak penghargaan dari Taiwan dan luar negeri, di antaranya 2013 Golden Horse Award, Grand Prize pada Tokyo Anime Festival (Jepang) sebagai film animasi terbaik, Film Animasi Terbaik pada Stuttgart Animation Festival (Jerman), dan Seoul Internasional Animation Film Festival (Korea Selatan).

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99