Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Livi Zheng Terus Mempromosikan Budaya Indonesia

Livi Zheng Terus Mempromosikan Budaya Indonesia

Oleh: marsot
Jumat, 26 Oktober 2018 03:49:00
BAGIKAN:
Istagram.
Livi Zheng.

SUKABUMI (MM): Sutradara asal Indonesia yang berkiprah di Hollywood, Amerika Serikat Livi Zheng terus mempromosikan budaya Indonesia ke dunia yang salah satunya melalui kolaborasi musik funk dengan tarian dan gamelan khas Bali.

"Kami sengaja menggandeng Judith Hill yang merupakan partner duet Michael Jackson dan Josh Groban. Bahkan dalam pembuatan video klip musiknya menggunakan busana Bali," katanya melalui pesan singkat Whatapps, Kamis 25 Oktober 2018.

Menurut dia, dalam video klip musik Queen of the Hill yang dinyanyikan Judith Hill merupakan perpaduan antara musik funk, tari dan gamelan Bali. Bahkan video kli yang baru-baru ini di rilis menjadi viral dan banyak menuai pujian.

Dalam video klip ini gerak dan hentakan Judith Hill senada dengan ritme gerakan tari dan gamelan Bali yang juga diselipkan beberapa tampilan film layar lebar karya Livi Zheng seperti Bali Beats of Paradise yang mulai tayang di bioskop-bioskop Amerika mulai 16 November. Lanjut dia, pembuatan Queen of the Hill, ia menggandeng komposer gamelan Bali Nyoman Wenten dan koreografer tari, Nanik Wenten. Nanik Wenten merupakan koreografer tari yang sebelumnya berkolaborasi dangan Ricky Martin.

Selain itu, untuk film layar lebar Bali: Beats of Paradise yang disutradarai langsung olehnya digarap serius selama satu tahun. Executive produsernya juga istimewa yakni Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi yang sebelumnya menjabat Konsul Jenderal KJRI Los Angeles.

Ia sengaja setiap menggarap video klip atau membuat film selalu memasukan kebudayaan dan kesenian Indonesia untuk ikut dipromosikan ke dunia internaional. Tujuan dari itu semua adalah agar bisa menarik kunjungan wisatawan mancanegara untuk datang ke berbagai objek wisata yang ada di Indonesia.

"Indonesia mempunyai banyak kesenian dan kebudayaan, maka dari itu saya selalu mempromosikannya. Bahkan saat ada kegiatan di luar negeri saya kerap menampilkan kebudayaan bangsa Indonesia," tambahnya.

Livi pun mengajak kepada seluruh warga Indonesia agar selalu mengenalkan berbagai kebudayaan bangsa ini baik melalui media sosial atau lain hal. Bahkan mungkin banyak yang belum tahu bahwa alat musik gamelan telah dipakai didalam film Avatar karya James Cameron, TV seri Star Trek dan juga di dalam game Nintendo Mario Bros.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Badai Hantam Jepang

7 hari lalu    China Town

TOKYO (MM): Ratusan ribu warga di Jepang diimbau mengungsi lantaran kekhawatiran terjadinya banjir saat badai kencang diperkirakan menda

7 hari lalu   Politik

Xi Jinping ke India

7 hari lalu   Hiburan

Pameran Lukisan di Rumah Sakit Jiwa

satu minggu lalu   China Town

Jalan Layang di China Runtuh, 3 Tewas

satu minggu lalu   Hukum & Kriminal

Penusukan Wiranto, Membuat Demokrasi Rusak

Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99