Rabu, 13 Desember 2017
  • Home
  • Hiburan
  • Livi Zheng Ketua Dewan Juri Film Anak-Anak

Livi Zheng Ketua Dewan Juri Film Anak-Anak

Oleh: alex
Jumat, 01 Desember 2017 05:43:00
BAGIKAN:
Istagram.
Livi Zheng.

JAKARTA (MM): Sutradara muda Indonesia berkelas internasional, Livi Zheng menjadi ketua dewan juri dan pembicara pada "Southeast Asia Prix Jeunesse" yakni sebuah Festival Program Televisi Bagi Anak-anak dan Remaja yang diselenggarakan pada 27-29 November 2017 di Manila, Filipina, bertepatan dengan peringatan 50 tahun Asean Summit.

Keterangan yang diperoleh di Jakarta, Kamis menyebutkan Livi disambut hangat oleh tim Anak TV media Filipina yang merupakan gabungan dari 12 stasiun televisi yang menayangkan program khusus anak-anak di Filipina.

Menurut anggota dewan komite dari Southeast Asia Prix Jeunesse, Jonathan S. Tlau yang mewakili Indonesia, anak-anak Filipina yang hadir dalam festival tersebut sangat antusias menyambut Livi.

Livi yang pada Southeast Asia Prix Jeunesse Livi merupakan juri termuda adalah teladan bagi anak-anak muda yang ingin mewujudkan cita-cita mereka untuk membawa perubahan di masyarakat dan dunia melalui film.

"Livi bukan hanya berprestasi dalam keahliannya memproduksi film, tetapi juga dalam mendedikasikan dirinya dari sejak usia muda untuk berkontribusi kepada masyarakat banyak. Dia selalu mengambil waktu di sela-sela kesibukannya untuk melakukan kuliah umum, seminar dan pelatihan seperti yang dilakukan di Manila ini. Hal-hal ini tidak terhitung nilainya untuk membangun masyarakat dan bangsa," kata dia.

Livi merupakan sutradara perempuan Asia pertama yang berhasil menembus industri film Hollywood.

Dalam karya-karyanya Livi selalu memasukkan budaya nasional, salah satunya melalui film berjudul "Insight" yang memasukkan unsur beladiri dan musik Indonesia.

Setelah pembukaan Southeast Asia Prix Jeunesse, Livi memimpin pelatihan bagi anak-anak dengan tema "Visual Storytelling Using Ordinary Gadgets to Capture Images" atau "Menyampaikan Cerita Secara Visual Menggunakan Gambar yang Diambil Dengan Gawai Digital".

Livi adalah satu-satunya pembicara dari Indonesia yang diundang untuk mengisi pelatihan pada Southeast Asia Prix Jeunesse. Pembicara lainnya berasal dari Muninch, Jerman yang merupakan anggota dewan penasihat Prix Jeunesse Internasional, perusahaan penyiaran Japan Prize- NHK Japan Broadcasting Corporation dari Jepang, dan televisi Korea, EBS TV.

Yayasan Prix Jeunesse berdiri pada 1964 di Munich, Jerman bertujuan untuk mempromosikan kualitas program televisi anak-anak dan kalangan remaja di seluruh dunia.

Yayasan tersebut mengutamakan program televisi yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dan kalangan remaja untuk melihat, mendengar dan mengekspresikan diri mereka dala, budaya masing-masing dan meningkatkan kesadaran untuk saling menghargai budaya satu dengan yang lainnya.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2017 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99