Sabtu, 18 Agustus 2018

Lampion Hiasi Balai Kota Jambi

Sabtu, 28 Januari 2017 10:01:00
BAGIKAN:
rtr
Lampion.

JAMBI (MM): Seratus buah lampion memberi warna khas kawasan Balai Kota Jambi sejak Jumat malam atau bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2568 di kota itu.

"Suasana temaram, sejak malam ini bertabur cahaya merah dari lampion. Suasana khas terasa di sini," kata Firmansyah (40) salah seorang warga yang menikmati suasana malam di kawasan Tugu Monas depan Kantor Wali Kota Jambi, Jumat 27 Januari 2017.

Ia bersama keluarganya tidak menyangka mendapatkan suasana beda dari kehadiran lampion yang dipasang sejak Jumat pagi itu. Selain warna merah, lampion itu juga memperlihatkan ornamen gambar dan tulisan khas.

Selain cahaya merah dari lampion yang dalamnya dipasangi lampu listrik itu berpadu dengan lampu hias yang dipasang pada bagian atap kantor pemerintahan itu.

Seratus lampion itu dipasangkan dengan menggunakan lima bentangan kawat yang dipasangkan dari pohon di bagian depan lapangan balai kota itu ke pohon di kantor Wali Kota Jambi, Syarif Fasha itu.

Setiap bentangan kawat sepanjang sekitar 100 meter itu dipasangi masing-masing 20 lampion ukuran besar, sehingga lima bentangan itu totalnya sebanyak seratus lampion.

"Kita berkunjung ke Tugu Monas tidak hanya jalan-jalan, tapi bisa menikmati sajian lampion, mungkin terbanyak yang dipasang di satu lapangan seperti ini," katanya.

Tanggapan serupa juga diungkapkan oleh Nurfaizah (45) salah seorang pengendara sepeda motor yang sengaja turun untuk mengabadikan cahaya lampion dengan menggunakan kamera ponselnya.

"Hasilnya di kamera juga bagus, tinggal kita cari sudut pengambilan gambarnya. Sayangnya malam ini tidak bisa jalan-jalan di bawah lampion itu," katanya.

Sementara itu malam Tahun Baru Imlek di Kota Jambi diwarnai guyuran hujan yang turun sejak pukul 20.30 WIB.(ant)

BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99