Senin, 26 Februari 2018
  • Home
  • Hiburan
  • Kelenteng Kwan Tie Miau Siap Laksanakan Imlek

Kelenteng Kwan Tie Miau Siap Laksanakan Imlek

Jumat, 27 Januari 2017 03:30:00
BAGIKAN:
ist
Kelenteng.

PANGKALPINANG (MM): Badan Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miau, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap menggelar malam pisah sambut perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di daerah itu.

"Panitia pelaksana telah membersihkan dan menghias kelenteng untuk menyambut malam pisah sambut perayaan Tahun Baru Imlek 2568," kata Wakil Ketua Badan Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miau Hari Soetantyo di Pangkalpinang, Kamis 26 Januari 2017.

Ia menjelaskan perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Pangkalpinang direncanakan akan fokus digelar di Kelenteng Kwan Tie Miau.

"Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Pangkalpinang direncanakan akan fokus digelar di kelenteng ini karena merupakan salah satu tempat persembahyangan tertua yang ada di Pulau Bangka," ujarnya.

Menurut dia perayaan dimulai dengan prosesi sembahyang syukuran tutup tahun Imlek 2567 yang digelar sejak pagi hingga pukul 22.00 WIB pada Jumat (27/1).

"Acara sembahyang akan diikuti oleh umat Khonghucu yang berasal dari Kota Pangkalpinang dan sekitarnya dengan hiburan 10 perkumpulan barongsai," ujarnya.

Setelah kegiatan sembahyang, lanjut dia perayaan dilanjutkan dengan upacara pemanjatan doa yang dilakukan secara bersama-sama panitia dan umat Khonghucu yang hadir sebagai wujud syukur atas limpahan berkah dan cinta kasih.

"Perayaan malam pisah sambut di Kelenteng Kwan Tie Miau akan ditutup dengan pesta kembang api sebagai bentuk hiburan dan suka cita menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2568," katanya.(ant)

BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99