Kamis, 19 Juli 2018

Delegasi Budaya Taiwan di Jakarta

Oleh: alex
Jumat, 09 Maret 2018 05:54:00
BAGIKAN:
istimewa.
Taiwan.

JAKARTA (MM): Delegasi budaya Taiwan yang berada di bawah Overseas Community Affairs Council (OCAC) menggelar sebuah pertunjukan teater tari internasional Diabolo dengan tema "Perayaan Laut" di Jakarta.

"Tema ini kami pakai dalam kesenian ini karena posisi Taiwan yang dikelilingi lautan, air menjadi sebuah elemen yang lekat dengan kami," tutur ketua rombongan delegasi budaya Taiwan Chang Fu-Mei saat ditemui di Jakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Ia menuturkan, penampilan kelompok Teater Tari Diabolo di Jakarta merupakan yang pertama di Indonesia, sebelum berlanjut ke dua kota lainnya yaitu di Pekanbaru pada 9 Maret 2018 dan Surabaya pada 11 Maret 2018.

Namun Indonesia menjadi negara terakhir dalam rangkaian tur enam negara di kawasan Asia, yang sebelumnya telah mempertontonkan kesenian mereka antara lain di Jepang, Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Dalam perjalanannya pada tur kali ini, kelompok yang dipimpin Chang pun mendapat apresiasi positif dari para penonton karena telah membawakan pertunjukan yang sangat menarik dan menghibur.

"Kami gunakan Yoyo saat menari dengan sentuhan adegan dramatis, juga ditampilkan sisi jenaka agar penonton tidak bosan dan lebih terhibur," pungkas Chang menjelaskan.

Ia menceritakan bahwa anggota teater tari Diabolo sudah sangat terlatih, disiplin serta berdedikasi tinggi, bahkan beberapa di antaranya ada yang telah berlatih selama 18 tahun.

Sementara itu, ditemui dalam kesempatan yang sama Kepala kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) John Chen mengatakan bahwa pertunjukan tersebut tidak hanya memberikan hiburan bagi para hadirin.

"Ini merupakan salah satu bentuk keinginan kami untuk lebih mengenalkan kebudayaan Taiwan kepada masyarakat di Indonesia, yang menjadi salah satu pendekatan dalam Kebijakan Baru ke Arah Selatan yang tengah digalakkan," tutur Ketua Chen.

Selain itu, penampilan kesenian yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut juga sebagai rangkaian perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99