Rabu, 17 Oktober 2018

Tanoto Foundation Tes Tenaga Fasilitator

Oleh: marsot
Selasa, 31 Juli 2018 04:43:00
BAGIKAN:
istimewa.
Tes fasilitator.

PEKANBARU (MM): Sejumlah peserta dari Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menjalani tes sebagai tenaga Fasilitator Daerah (Fasda) yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation, satu lembaga filantropi didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto itu.

"Sebelum tes calon fasda dimulai, panitia dan penguji melakukan pertemuan di aula mini lantai dua Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru,"kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah di Pekanbaru, Senin 30 Juli 2018.

Menurut dia, sejumlah peserta yang akan mengikuti seleksi MBS dan pengajaran sudah datang yakni peserta dari tingkat SMP/MTs dan untuk tingkat SD/MI.

Ia menyebutkan, sejumlah peserta mengikuti tes di antaranya untuk tingkat SMP/MTs yakni Neny Sunarti, M.Pd, berikutnya Hj. Nurjasmi, M.Pd, dan Hj. Azmarwati, M.Pd., Tanoto Foundation menggiatkan penjaringan terhadap para calon fasilitator daerah (fasda) di Provinsi Riau, untuk mendukung upaya percepatan pembangunan di daerah itu.

"Untuk mendukung pembangunan di daerah ini, Tanoto Foundation bekerja sama dengan dinas pendidikan dan kantor kementerian agama kabupaten dan kota di Provinsi Riau," kata seorang pengurus Tanoto Foundation, Verawati.

Verawati mengatakan, kerja sama dirujuk ke Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, sedangkan detil proses perekrutan calon fasda mulai dari tahapan umum, kriteria calon, jadwal seleksi dan tahapan-tahapan seleksi untuk menjadi calon fasda.

"Tanoto Foundation bertujuan untuk memberi kesempatan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas menjadi fasda melalui program Pelita Pendidikan," katanya.

Sedangkan tugas utama kami, adalah memberikan pelatihan dan pendampingan untuk mencapai keberhasilan pengembangan sekolah secara menyeluruh.

Tanoto Foundation adalah lembaga filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto yang memiliki fokus pada penanggulangan kemiskinan melalui dukungan terhadap pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup.

Ia menambahkan, Tanoto Foundation dilandasi oleh keyakinan kedua pendirinya, bahwa setiap orang patut memiliki kesempatan untuk merealisasikan potensinya secara penuh.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99