Sabtu, 15 Desember 2018
  • Home
  • Gaya Hidup
  • Taiwan Sediakan Paket Beasiswa untuk Pelajar Indonesia

Taiwan Sediakan Paket Beasiswa untuk Pelajar Indonesia

Oleh: alex
Kamis, 27 September 2018 03:45:00
BAGIKAN:
istimewa.
Beasiswa.

SERANG (MM): Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI, Mohamad Nasir mengatakan Taiwan menyediakan 6.000 paket beasiswa untuk anak bangsa Indonesia yang akan memperdalam pendidikan di bidang pendidikan tinggi vokasi.

"Kami bekerja sama dengan Taiwan. Taiwan menyediakan 6.000 paket beasiswa," kata Nasir usai acara "groundbreaking" pembangunan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Serang, Banten, Rabu 26 September 2018.

Dia mengatakan pada Oktober 2018, pihaknya akan mengirimkan 320 mahasiswa dalam rangka percobaan pelaksanaan beasiswa itu.

"Kalau ini berhasil baik, tahun berikutnya kita tambah 1.500 (mahasisw)," ujarnya.Dia menuturkan, kerja sama itu akan mendukung pengembangan sumber daya manusia berkualitas untuk mempersiapkan generasi muda yang siap terjun ke dunia kerja dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia."Ini merupakan kolaborasi Indonesia dengan perguruan tinggi di Taiwan," ujarnya.Nasir menuturkan, dalam skema beasiswa itu, mahasiswa penerima beasiswa itu akan melanjutkan studi dua tahunnya ke Taiwan setelah studi dua tahun terlebih dulu di Indonesia.

"Di luar negeri dapat ijazah, di Taiwan sebagai sarjana terapan," ujarnya.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99