Sabtu, 20 Oktober 2018

Sido Muncul Edukasi Produk Herbal

Oleh: Jallus
Rabu, 10 Oktober 2018 03:34:00
BAGIKAN:
istimewa.
Sido Muncul.

MANADO (MM): PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengedukasi masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara agar memanfaatkan produk herbal untuk hidup sehat.

"Edukasi ini diawali dengan seminar herbal di Unsrat Manado yang melibatkan ratusan peserta baik mahasiswa maupun para apoteker di Manado," kata Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi PT Sido Muncul Irwan Hidayat di Manado, Selasa 9 Oktober 2018.

Dia mengatakan ini merupakan seminar yang ke-42 kalinya sejak tahun 2007 dan selalu bekerja sama dengan para dokter dan apoteker untuk membuka paradigma berpikir tentang obat herbal.

Ia menambahkan masyarakat Manado memang sejauh ini masih tidak mengenal tentang jamu.

"Tapi banyak yang sudah tahu tentang manfaat tanaman herbal seperti jahe, kunyit, dan sebagainya. Sido Muncul hadir untuk memberikan solusi kesehatan pada masyarakat melalui penelitian obat herbal dan tradisional," kata dia.

Irwan juga berharap melalui seminar herbal ini para akademisi kedokteran terus terdorong untuk melakukan penelitian tanaman obat secara ilmiah.

Pihaknya menginginkan dunia kedokteran mendapat wawasan mengenai industri jamu Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik BPOM RI Maya Gustina Andarini mengatakan bahwa obat tradisional dan kimia masing-masing punya porsi.

"Sebenarnya saling melengkapi, karena beberapa pengobatan di China juga menggabungkan dua cara ini dan hasilnya juga sangat baik," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa produk dari Sido Muncul sudah sangat diakui dan memenuhi standar dari BPOM.

"Apa yang diciptakan oleh PT Sido Muncul ini diharapkan menjadi magnet bagi para dokter dan peneliti lainnya untuk terus melakukan penelitian pada tumbuhan-tumbuhan herbal untuk kepentingan melindungi masyarakat," katanya.

Sido Muncul yang dimulai sejak 1951 dan terus berbenah memenuhi tuntutan zaman.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99