Sabtu, 23 Juni 2018

Relawan Yayasan Budha Tzu Chi Buka Bersama di Biak

Oleh: Jallus
Minggu, 10 Juni 2018 06:01:00
BAGIKAN:
istimewa.
Buka bersama.

BIAK (MM): Relawan Yayasan Budha Tzu Chi Kantor Penghubung Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengelar buka puasa bersama di bulan Ramadhan 1439 Hijriah dengan umat Islam dipusatkan di Masjid Agung Baiturahman Biak.

Buka puasa bersama relawan Yayasan Budha Tzu Chi Biak itu juga diwarnai pembagian bingkisan bahan makanan pokok, yang dihadiri seribuan umat Islam dari berbagai masjid dan mushala di kota Biak dan Distrik Samofa.

Ketua Penghubung Yayasan Budha Tzu Chi Biak Susanto Pirono mengakui buka puasa bersama itu bertujuan mempererat tali kasih dengan sesama umat manusia di Kabupaten Biak Numfor sebagai mahluk ciptaan Tuhan.

"Dengan adanya kebersamaan terkait ibadah puasa Ramadhan 1439 H akan meningkatkan hubungan tali persaudaraan sebagai umat Tuhan," katanya, Sabtu 9 Juni 2018.

Sementara itu, penceramah Ustad H.Maulana dari Jakarta mengakui momentum ibadah puasa bulan Ramadhan memberikan banyak pelajaran keimanan dan ketakwaan bagi umat muslim jika dijalankan sesuai dengan syariat ajaran agama.

Kebersamaan dan semangat toleransi yang diperlhatkan Yayasan Budha Tzu Chi dengan mengelar acara buka puasa bareng di Kabupaten Biak Numfor telah menjadi contoh baik untuk menjaga hubungan antarumat beragama.

"Semangat toleransi antarumat beragama terus kita jalin bersama karena ini menjadi bagian dari pengamalan ajaran agama Islam," ujar Ustad Maulana.

Sekretaris Daerah Biak Markus O. Mansnembra mengatakan buka puasa bersama yang digagas Budha Tzu Chi itu merupakan implementasi dari semangat toleransi kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Biak Numfor.

"Biak menjadi contoh kehidupan toleransi antarumat beragama, saya harapkan melalui kegiatan buka puasa bersama dapat meningkatkan tali persudaraan dan kasih dalam menembus perbedaan," ujar Markus.

Pemkab Biak Numfor, lanjut Markus, mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga kehamornisan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99